Breaking News

Istana Nek Halimah Musnah Terbakar

Istana Nek Halimah Musnah TerbakarFOTO: Istimewa
Warga melihat Rumah Nek Halimah yang terbakar

Meurah Dua, BERITAMERDEKA.net – Bantu…bantu…bantu…! Hanya itu kalimat yang didengar warga di sekitar rumah milik Nek Halimah (65), warga Gampong (Desa) Sarah Mane, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya.

Mendengar suara orang-orang minta tolong, puluhan tetangga Nek Halimah bergegas bangkit dan keluar rumah ingin melihat gerangan apa yang terjadi sehingga ada suara orang minta bantu.

Keterangan yang diperoleh BERITAMERDEKA.net, Jumat (19/6) sore tadi menyebutkan, saat hendak dibantu, api telah membesar dan menghanguskan bangunan rumah panggung atau rumah adat Aceh yang berkonstruksi kayu beratap rumbia.

Menurut pengakuan warga di lokasi kejadian, Nek Halimah, siang itu sedang berada di rumah tetangga, sementara kedua anaknya sedang ditempat kerja. Api berasal dari meteran listrik, karena rumah berkonstuksi kayu apinya begitu cepat menjalar.

Seorang saksi mata, Muhammad mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Akibat kebakaran yang menimpa istian Nek Halimah itu, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am, melalui Kapolsek Meurah Dua, Iptu Syahril mengatakan, kejadian itu begitu cepat terjadi, sehingga dalam hitungan belasan menit, rumah Nek Halimah ludes dilahap si jago merah.

“Api yang diduga berasal dari meteran listrik dengan cepat melalap rumah berkontruksi kayu itu,” ujar Kapolsek. |Rusli Ismail |

Sponsored:
Loading...
Loading...