Breaking News

Istana Kakek Nenek Dilalap Si jago Merah

Istana Kakek Nenek Dilalap Si jago Merah

Langsa, BERITAMERDEKA.net - Betapa pilunya pasangan renta Ahmad Abdullah (78) dan Saudah (92) warga Dusun Persatuan, Gampong Baroh, Langsa Lama. Istana yang terbuat dari kayu milik mereka,  ludes dilalap si jago merah sekira pukul 19.15 WIB, Rabu kemarin.

Salah seorang saksi mata, Yani warga setempat mengatakan, melihat kobaran api, dirinya langsung menghubungi Damkar.

"Melihat api berkobar dirumah tersebut, saya langsung menghubungi pemadam kebakaran," tutur Yani.

Setelah dihubungi, tak berselang lama petugas yang tergabung dari pemadam kebakaran (Damkar), tim reaksi cepat (TRC), Pos Hutan Kota dan Pusdalops segera menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman api.

Petugas langsung berjibaku memadamkan api di rumah berukuran kecil itu. Namun apes bagi kakek nenek itu, tak satupun barang rumah tangga dapat diselamatkan.

Sementara itu, Chandra Kepala dusun setempat menuturkan, ketika ingin menyelamatkan istri yang berada dalam rumah, Ahmad Abdullah mengalami luka karena tertimpa kayu material rumah di bagian bahu.

"Sang kakek sudah di rawat di RSUD Langsa," ujar Chandra. Sedangkan istrinya Saudah saat ini mengungsi ke tempat tetangga.

Saat memadamkan api, ungkap Chandra, petugas BPBD menurunkan empat unit armada,  meliputi  dua unit mini fighter, satu unit mini zigler, dan satu unit mobil tanki suplai air.

"Api selesai dipadamkan sekira pukul 20.05 wib dengan kondisi rumah rata dengan tanah dan diperkirakan kerugian materil puluhan juta rupiah," tutup Chandra.| syafrul |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...