Breaking News

Islamic Centre At-Taqarrub Trienggadeng Jadi Ikon Pusat Religi

Islamic Centre At-Taqarrub Trienggadeng Jadi Ikon Pusat ReligiFOTO: Istimewa
Islamic Center At-Taqarrub

Trienggadeng,BERITAMERDEKA.net – Pascaditetapkan Masjid Besar At-Taqarrub, Trienggadeng, Pidie Jaya oleh  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay), masjid itu menjadi ikon kuat wisata religi dan pusat keagamaan.

Dengan keputusan Peraturan Bupati (Perbub) Pidien Jaya No 12/ 2020 menetapkan Masjid Besar At-Taqarub Trienggadeng itu sebagai Islamic Center di Pidie Jaya, membuat masjid itu sebagai pusat kegiatan keagamaan.

Ketua I Islamic Centre, Nazaruddin Ismail SPd, Selasa (28/7/2020) mengatakan, sejak jadi islmic centre berbagai kegiatan keagamaan sering dilakukan di masjid tersebut.

Nazaruddin Ismail, yang akrab disapa Ustaz Am itu menambahkan, berubahnya status masjid bantuan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) paska gempa dahsyad yang melanda Pidie Jaya itu, maka pengelolaannya ke depan menjadi tanggung jawab pihak kabupaten.

Termasuk biaya operasional yang selama hampir dua tahun terakhir ditalangi masyarakat Trienggadeng dengan sendirinya berpindah menjadi tanggung jawab oihak kabupaten.

Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Ben Abbas yang lebih dikenal dengan sapaan Abua itu sebelumnya mengatakan, dengan telah ditetapkannya Masjid Besar At-Taqarrub Trienggadeng Islamic Center, maka semua kegiatan keagamaan yang bersifat seremonial dan pelatihan tingkat kabupaten akan dipusatkan di masjid tersebut.

Untuk kelancaran operasional semua kegiatan keagamaan di Pidie Jaya, Islamic Center At-Taqarrub dilengkapi dengan kepengurusan periode 2020-2025. Terdiri dari Ketua Umum Drs H Abdul Syakur MSi, Ketua I Ustaz Nazaruddin Ismail, Sekretaris Umum Ir Puteh A. Manaf, dan Imam Besar Masjid At-Taqarrub, Tgk. H. Said Abdullah.|Rusli Ismail|.

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...