Breaking News

Ipelmaja Banda Aceh Miliki Dua Ketua Terpilih

Ipelmaja Banda Aceh Miliki Dua Ketua Terpilih

Calang, BERITAMERDEKA.net - Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya (Ipelmaja) Banda Aceh, memiliki dua pengurusan baru, terpilihnya dua pengurus baru mahasiswa tersebut, setelah muncul 'pecah kongsi', sehingga lahirlah dua kubu yang mengklaim masing-masing yang benar berdasarkan pemilihan kepengurusan  dalam musyawarah besar (Mubes) Ipelmaja Banda Aceh.

Awal mula, terjadinya dua kepengurusan Ipelmaja, ketika enam paguyuban tidak menerima hasil Mubes Ipelmaja Banda Aceh ke VIII yang dilaksanakan di Aula Hotel Diana Banda Aceh (Ahad, 14/02/2021).

Saat itu, Ketua Ipelmaja periode 2021-2023 di pegang Hidayatullah dari Kecamatan Pasie Raya dan kemudian terpilih secara aklamasi, yang didukung dari Kecamatan Teunom, Pasie Raya, dan Kecamatan Setia Bakti.

Sementara, enam kecamatan lainnya melakukan Walk Out dari Mubes Ipelmaja, yaitu Kecamatan Jaya, Indra Jaya, Sampoiniet, Darul Hikmah, dan Kecamatan Krueng Sabee dan menyatakan tidak setuju terkait Mubes tersebut.

Lalu, dua pekan kemudian, kubu Ipelmaja Banda Aceh yang WO itu pun membuat Mubes tandingan, dengan memilih ketua baru periode 2021-2023, M. Ilham Mansuridi secara aklamasi di Aula Universitas Serambi Mekah, AHAD (28/02/2021)

Kubu M.Ilham menyebutkan, Mubes yang memilih Ketua Hidayatulah, dinilai cacat hukum. "Ada kecurangan bertentangan dengan konstitusi Ipelmaja, yaitu anggara dasar dan anggaran rumah tangga," ungkap Findika Anha selaku Ketua Pelaksana Mubes Ipelmaja.

“Kami juga mahasiswa Aceh Jaya dan berhak atas Ipelmaja. Oleh karena itu, hari ini kami melaksanakan musyawarah besar yang dihadiri dari utusan enam paguyuban kecamatan,” ujarnya.

Findika Anha mengungkapkan, terpilihnya M. Ilham Mansuridi karena mencukupi kuorum, hal itu merujuk pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Ipelmaja. | MUSLIADI|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...