Breaking News

Bank Aceh

Innova dan Fortuner Baru Kini Diskon Rp 100 Juta

Innova dan Fortuner Baru Kini Diskon Rp 100 Juta

BERITAMERDEKA.net - Memiliki mobil menjadi impian sebagian orang. Sebab kendaraan tersebut lebih nyaman digunakan berpergian jarak jauh bersama keluarga, karena tetap terlindung dari kondisi cuaca seperti hujan dan panas di tengah perjalanan.

Namun sebelum meminang mobil, biasanya banyak pertimbangan. Salah satunya adalah soal harga, maka beberapa orang memanfaatkan beberapa momentum untuk mendapatkan mobil baru dengan potongan harga yang menggiurkan.

Salah satunya mencari stok lama yang masih menumpuk di diler. Sebab mobil baru dengan tahun produksi yang sudah kadaluwarsa akan diberikan diskon besar-besaran. Seperti yang ditawarkan jaringan diler Toyota Auto2000.

Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan mengatakan, pembelian Toyota Kijang Innova, Fortuner, Sienta dan Vios dengan tahun produksi 2018 mendapatkan diskon Rp100 juta. Menariknya potongan harga itu dipangkas dari banderol on the road.

Artinya rabat yang diberikan bukan sekadar meringankan TDP (Total Down Payment), namun memotong harga jual mobil tersebut. Dengan begitu, konsumen yang melakukan pembelian kredit dari salah satu model tersebut cicilannya akan lebih terjangkau.

Misalnya Toyota Fortuner tiipe SRZ AT harga normalnya Rp570,6 juta, namun konsumen hanya perlu menebusnya Rp470,7 juta on the road DKI. Potongan tersebut juga belum termasuk program cicilan ringan selama 5 tahun dengan DP 30 persen.

Sedangkan untuk Kijang Innova Q MT yang awalnya dilego Rp413,2 juta menjadi Rp343,4 juta. Selain itu, konsumen juga bisa mengkombinasikan dengan program cicilan ringan yang berlaku untuk tenor 5 tahun, dengan DP minimal 30 persen.

Lantas apakah harga tersebut sudah terbiang murah?
Menurut penelusuran 100KPJ, ternyata banderol kedua mobil tersebut dalam keadaan bekas jauh lebih terjangkau. Artinya konsumen dengan kondisi keuangan yang cukup ketat, bisa melirik Fortuner atau Innova bekas yang dibuat pada 3 tahun lalu.

Car Appraiser atau Juru Taksi mobil bekas dari salah satu situs jual beli online, Riswan Susilo menyebut, dalam keadaan bekas Fortuner atau Innova di tengah pandemi harganya jadi lebih terjangkau. Begitu juga dengan tahun pembuatan 2018.(*)

Sponsored:
Loading...