Breaking News

Inilah Nama-Nama Vinalis yang Diumumkan Dewan Hakim MTQ ke-35

Inilah Nama-Nama Vinalis yang Diumumkan Dewan Hakim MTQ ke-35

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- MTQ ke-35 tingkat Kabupaten Aceh Selatan telah berhasil menyaring para finalis dari masing -masing cabang perlombaan.

Adapun nama-nama finalis tersebut diumumkan secara bertahap oleh Ketua Koordinator Dewan Hakim, didampingi wakil ketua, dan sekretaris koordinator di arena utama MTQ pada hari Minggu (21/03) malam, berdasarkan hasil penilaian dari dewan hakim masing-masing bidang MTQ.

Para finalis yang diumumkan meliputi, Tilawah Golongan Dewasa yang dilaksanakan di Arena Utama Gelumbuk, serta Tartil, anak-anak, dan remaja, yang perlombaannya dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin Pulo Ie. Selanjutnya diumumkan pula finalis putra dan putri pada Cabang Hifdzil Qur’an, mulai dari 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz, yang perlombaannya dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kluet Selatan.

Dari Arena MTsS Kedai Rundeng, telah diperoleh nama-nama finalis dari Cabang Syarhil Qur’an, serta dari Arena MIN 17 Kedai Rundeng, diperoleh para finalis untuk Cabang Khattil Qur’an dari seluruh golongan yang dipertandingkan, yakni Naskah, Hiasan Mushaf, Dekorasi, dan Kontemporer.

Dan masih di lokasi arena yang sama, juga diperoleh para finalis untuk cabang Karya Ilmiah Al-Qur’an. Diantara beberapa cabang yang diperlombakan, terdapat salah satu cabang yang hingga Ahad malam belum diperoleh nama-nama finalis, yakni Cabang Fahmil Qur’an.

Hal ini dikarenakan pelaksanaan perlombaan Fahmil Qur’an yang dipusatkan di MTsN 2 Suak Bakung ini masih terus berlanjut. Diperkirakan pada hari Senin (22/03) malam, baru akan diperoleh nama-nama finalis untuk golongan ini.

Menurut pengamatan di lapangan, antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk menyaksikan para khafilah bertanding pada MTQ tingkat kabupaten ini.

Panitia pelaksana senantiasa mengingatkan seluruh pihak, baik para khafilah yang bertanding maupun masyarakat yang memberikan dukungan langsung di arena untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan mematuhi protokol kesehatan.|yati|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...