Breaking News

Bank Aceh

Ini Pesan Gubernur Aceh Kepada Tgk Amran

Ini Pesan Gubernur Aceh Kepada Tgk Amran

Aceh Selatan, BERITAMERDEKA,net - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT. meminta, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan harus menjadi motor dalam menggerakkan masyarakat menerapkan budaya menanam yang bisa dimanfaatkan segera, baik di pekarangan, dikebun ataupun dilahan-lahan kosong.
 
“Selain itu, perkuat ketahanan pangan dengan mengembangkan potensi sektor pertanian hingga perikanan yang dimiliki daerah.

Hal tersebut penting dilakukan guna mengantisipasi ancaman krisis pangan di masa pandemi Covid-19,” kata Nova dalam pidatonya seusai mengambil sumpah jabatan dan melantik Bupati Aceh Selatan difinitif Tgk. Amran untuk sisa masa jabatan 2018 – 2023 di Gedung DPR Kabupaten Aceh Selatan, di Tapaktuan, Kamis (25/6/2020).
 
Dia juga mendorong Bupati yang dilantik Tgk. Amran untuk lebih fokus dalam membangun Aceh Selatan dan melanjutkan Visi/Misi melalui program - program prioritas serta memperhatikan dampak banjir yang terjadi di daerah ini.
 
"Saya juga berharap kepada Bupati Aceh Selatan sisa masa jabatan 2018 - 2023 yang baru dilantik mampu selalu tampil sebagai pemimpin yang bijaksana dan amanah dalam menjalankan fungsi dan tugas serta kewajiban sebagai kepala daerah,” pinta Nova.
 
Prosesi pelantikan Tgk. Amran menjadi Bupati Aceh Selatan defenitif untuk sisa masa jabatan tahun 2018-2023 dalam rapat paripurna DPRK Aceh Selatan tersebut, menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker serta membatasi tamu undangan yang hadir.
 
Sementara itu Bupati Aceh Selatan Tgk Amran paska pelantikan dalam pidatonya mengatakan, tetap melanjutkan semua visi-misi nya bersama alm. H. Azwir.

"Masih banyak tugas yang belum semua bisa kami jalankan visi-misi kami waktu Pilkada lalu, namun saya akan berusaha semaksimal mungkin akan melanjutkan dan menjalankan amanah yang berikan masyarakat ," katanya.
 
Tgk Amran sebelumnya Wakil Bupati Aceh Selatan mendampingi H Azwir dalam Pilkada tahun 2018 lalu dan H. Azwir meninggal dunia akhir Desember 2019 lalu. | herian syahputra |
 

Sponsored:
Loading...