Breaking News

Ini Penjelasan Plt Kepala Dinkes Soal Kapus Meukek

Ini Penjelasan Plt Kepala Dinkes Soal Kapus MeukekFOTO: Yati
Plt Kadinkes saat meninjau Puskesmas Meukek

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita SE MKes menegaskan, Kepala Puskesmas (Kapus) Meukek hanya menjalankan aturan dan bukan otoriter.

"Apa yang dijalankan semua tak mungkin merasa puas, namanya juga aturan. Tenaga kesehatan itu sejalan dengan Kapusnya,” ujar Novi, Jumat (11/9/2020).

Ia juga mengatakan dengan adanya beberapa orang yang tidak nyaman atas kedisiplinan tersebut dapat memicu persoalan itu.

Karenanya, Novi langsung meninjau UPTD Puskesmas Meukek. Hasil kunjungan itu ditemukan, bahwa tudingan tersebut tidak tepat, karena yang dilakukan Kapus Meukek sesuai aturan.

UPTD Puskesmas Meukek dinilai lebih mengarah kepada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat selama ini.

"Kapus Puskesmas Meukek tetap disupport, karena dinilai masih berjalan sesuai aturan dan tidak ditemukan kejanggalan-kejanggalan dan keluhan dari masyarakat, dan terkait aturan itu adalah hal biasa,” sebutnya

Sambung Novi, berdasarkan kesepakatan bersama bahwa petugas dibagian kartu juga telah dilakukan antar Kepala dan staf di UPTD tersebut, dan menyangkut pemindahan tugas itu hal wajar karena yang bersangkutan sudah 3 bulan tidank masuk dikrenakan kurang sehat dan hamil.

Sebelumnya, yang bersangkutan bertugas di Kesling, namun karena kondisi kehamilan dan kesling itu sangat beresiko apalagi dengan kondisi pandemi saat ini. Sehingga yang bersangkutan ditugaskan sementara dibagian kartu Puskesmas.

“Semua demi kedisiplinan,” pungkasnya.|yati|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...