Breaking News

Ini Kornologis Penangkapan Mantan Kabid Bina Marga Tersandung Narkoba

Ini Kornologis Penangkapan Mantan Kabid Bina Marga Tersandung Narkoba
TSK M dan I di konferensi pers Polres Lhokseumawe. (Beritamerdeka.net/Andri)

Lhokseumawe, BERITAMERDEKA.net - Terkait berita sebelumnya, mantan Kabid Bina Marga  Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lhokseumawe yang di ringkus Opsnal Sat Resnarkoba Lhokseumawe. Hari ini, Jumat (19/03/2021) Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK. MH., menggelar konferensi pers di gedung Sperbaguna Wira Satya MapolrLhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe mengungkapkan  kornologis penangkapan M (42) dirumahnya Jalan Petua Ali Gampoeng Tempoek Teungoeh/ Kecamatan Banda Sakti/ Kota Lhokseumawe.

Sebenarnya, ujar Kapolres, pihaknya sudah lama mendapat informasi dari masyarakat terkait dugaan M sebagai pemakai Narkoba. Kemudian, tim Opsnal Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan pemantauan kurang lebih satu minggu di seputaran lokasi rumah tersangka, untuk memastikan informasi dimaksud.

Setelah sepekan dilakukan pemantauan, didapatkan informasi bahwa M memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu. Setelahnya tim pun melakukan penggeledahan dan penangkapan pada Rabu malam kemarin, jelas AKBP Eko.

Selain itu, tambahnya, AKBP Eko, saat dilakukan penggerebekan oleh  tim Opsnal Satresnarkoba di rumah tersangka, ditemukan satu bungkus paket sabu-sabu di dalam plastik transparan, satu buah celana jeans, satu kotak rokok gudang garam dan satu unit Hp merek iPhone X warna merah. "Barang ini disimpan di dalam saku celana jeans di dalam kontak rokok," katanya.

Kepada petugas, M tidak mengakui barang bukti yang ditemukan itu miliknya. Namun, selama bulan November 2020 hingga akhir Januari 2021, sering menggunakan sabu-sabu bersama rekannya berinisial I di dalam kamar tempat barang bukti ditemukan.

Kini, M meringkuk dalam sel di Mapolres Lhokseumawe. Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal seumur hidup. | Andri Syahputra |

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...