Breaking News

Bank Aceh

Ini Kiat Sukses Menggapai Nilai Ramadhan 

Ini Kiat Sukses Menggapai Nilai Ramadhan 

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net – Ustaz Tgk Zamhuri Ramli mengajak umat muslim yang menjalani puasa, agar mampu memetik hikmah ibadah selama Ramadhan sehingga menjadi insan yang sukses.

Imam Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh itu, dalam tausiahnya mengajak jamaah Shalat Subuh di Masjid As-Sadaqah, Desa Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Rabu 13 Mei 2020.

Dia mengajak umat Islam mampu meraih kemenangan pada Ramadhan ini. Dengan meraih nilai baik selama puasa sekaligus bisa menjauhkan dari barisan orang yang kalah, rugi, dan gagal dalam suasana berpuasa.

“Jika Allah menerima ibadah, Insya Allah kita menang. Tipe manusia yang menang dan sukses selalu bertambah nilai ibadah sangat sedikit. Sebaliknya, justru manusia yang gagal dan bangkrut lebih banyak,” kata Ustaz Zamhuri Ramli.

Dia menyebutkan, orang berpuasa  ada yang sukses, namun banyak pula yang gagal. Mereka yang gagal ini, hanya menahan haus dan lapar. Selain juga banyak orang yang berpuasa itu ada yang bangkrut.

“Semoga kita termasuk dalam kelompok manusia yang sukses dalam menggapai Ramadhan tahun ini,” ujarnya lagi.

Menurutnya, ada 10 ciri orang yang berpuasa (sha-im) selama Ramadhan, yang dinilai gagal, karena menggadaikan puasa dengan hal yang duniawi (sia-sia).

“Andaikata ke 10 langkah diamalkan, Insya Allah akan sukses selalu dapat nilai sebelumnya hingga usai Ramadhan menyongsong lebaran. Ke semua langkah menggapai kesuksesan, menuntut integritas, etos kerja, keteladanan, dan kedisiplinan, meski kita berada dalam dunia usaha yang beragam satuan kerja.

Kata Ustaz Zamhuri untuk menjadi orang yang sukses menggapai Ramadhan dan menuju Surga-Nya Allah, setidaknya ada tiga hal yang harus selalu menjadi perhatian dan dikerjakan. Ketigal hal itu adalah memperbanyak zikir dengan ucapan Lailah haillallah.

Yang kedua, sebut Ustaz Zamhuri, memperbanyak ucapan istigfar Astaufirullah. Yakni apabila kita terlanjur berbuat kesalahan (dosa), maka bersegeralah kerjakan kebaikan/bertaubat seraya berucap Astagfirullah.

Sedangkan yang ketiga, adalah memperbanyak berdoa kepada Allah SWT. Apalagi doa orang yang berpuasa Ramadhan tidak akan ditolak oleh Allah SWT.

“Doa itu penghulu ibadah, sering-seringlah berdoa kepada Allah, “pintanya. | r ismail |

Sponsored:
Loading...