Breaking News

Ingat Deva Rachman, Salah Satu  Istri Syekh Ali Jaber tak Keluar Rumah Selama 130 Hari

Ingat Deva Rachman, Salah Satu  Istri Syekh Ali Jaber tak Keluar Rumah Selama 130 Hari
Deva Rachman

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Istri Syekh Ali Jaber, Deva Rachman, mengaku berat menerima kepergian sang suami untuk selamanya. Pada 14 Januari 2021, ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi, itu meninggal dunia setelah sempat positif COVID-19.

Bisa dibayangkan, bagaimana rasanya saat kita harus kehilangan salah satu orang tercinta yakni suami. Deva Rachman pun tak memungkiri kesedihan yang dialami setelah Syekh Ali Jaber berpulang.

"Ditinggal Syekh Ali Rahimahullah, suatu hal yang bisa dikatakan berat buat saya karena kami baru menikah kurang lebih tiga tahun," kata Deva Rachman, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom baru-baru ini.

Sebagai istri yang ditinggal suami untuk selamanya, Deva Rachman menjalani masa iddah sesuai syariat Islam yakni 4 bulan dan 10 hari. Meski tak bepergian, ia tetap melakukan beberapa kegiatan di rumah.

Karena saat ini, Deva Rachman bekerja sebagai senior advisor untuk public sector reform di salah satu kantor kebijakan publik. Tepatnya di bidang pengembangan perekonomian Indonesia. Hanya saja, ia working from home (WHF) atau bekerja dari rumah.

"Setelah Januari, berarti sudah 4 bulan 10 hari lebih setelah Beliau berpulang, kegiatan saya berkantor di rumah," ujarnya.

Deva Rachman bersyukur, berkat kemajuan teknologi, dirinya masih bisa WFH selama pandemi COVID-19. Terlebih saat menjalani masa iddah, ia hanya berkegiatan di rumah. Selain bekerja, ia pun fokus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Ya, fokus ibadah karena menjalani masa iddah itu, saya terus terang tidak ke mana-mana di rumah saja," ucapnya.

Ternyata, tak hanya membatasi kegiatan di rumah saja. Deva Rachman mengungkap, ada beberapa hal yang pantang ia lakukan selama menjalani masa iddah.(*)

Sponsored:
Loading...