Breaking News

Bank Aceh

Indonesia Dinyatakan Darurat Kesehatan

Indonesia Dinyatakan Darurat KesehatanFoto :Ist..
Presiden Jokowi saat menyampaikan darurat

Jakarta I BeM - Menghadapi wabah Covid-19 ini, pemerintah menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat.

"Untuk mengatasinya, opsi yang kita pilih adalah pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan," tulis Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam akun instagramnya @jokowi pada, Selasa (31/3) malam.

Pemerintah juga sudah menerbitkan Peraturan Pemerintah tentang PSBB dan Keputusan Presiden tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat untuk melaksanakan amanat UU tersebut.

"Para kepala daerah saya minta tidak membuat kebijakan sendiri-sendiri yang tidak terkoordinasi," tegas Jokowi dalam status instagram yang telah dikomentari 4.887 netizen tersebut.

Ditulis presiden, semua kebijakan di daerah harus sesuai dengan peraturan, berada dalam koridor undang-undang dan PP serta Keppres tersebut.

Polri juga dapat mengambil langkah-langkah penegakan hukum yang terukur dan sesuai undang-undang agar PSBB dapat berlaku secara efektif dan mencapai tujuan mencegah meluasnya wabah.

Unggahan presiden @jokowi ini, hingga Rabu, 1 April 2020, pukul 07.00 ini telah disukai netizen sebanyak 267.407 dengan beragam komentar positif. Diantaranya dari pemilik akun @diahollyskrw yang menyatakan "Semangat pakdhe".

Sedangkan pemilik akun atas nama @pkprameswari malah menyampaikan kondisi di daerahnya yang menulis "Pak, ini kampung/kampung/ RW/RW pada isolasi/karantina mandiri, tapi pada prakteknya Yang jaga di portal malah pada nongkrong-nongkrong rame-rame deh. Malah jadi seru sendiri gitu Pak.| randa |

Sponsored:
Loading...