Breaking News

Bank Aceh

Indikator Pembangunan Aceh Selatan Dekati Target

Indikator Pembangunan Aceh Selatan Dekati Target

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net-Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran menyatakan, beberapa indikator pembangunan daerah sudah mendekati target, dan ada juga yang sudah melebihi target.

Namun demikian, hal ini tentunya terus mendorong semangat kita, guna mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan kepemimpinan AZAM periode 2018 - 2023," kata Tgk. Amran saat membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi RPJMD Kab. Aceh Selatan Tahun 2018 - 2023 di Aula Bappeda, Selasa (13/10/2020).

Menurutnya, tujuannya adalah mewujudkan kemakmuran dan daya saing Kabupaten Aceh Selatan yang dilihat dari beberapa indikator pembangunan, antara lain indeks pembangunan manusia yang terdiri dari tingkat pendidikan, kesehatan dan pendapatan.

Sementara itu, dengan adanya pandemi Covid-19 menyebabkan laju pertumbuhan ekonomi hampir disemua negara mengalami pertumbuhan minus.

Pengangguran meningkat tajam dan kemiskinan jua meningkat. Karena itu, harus dirumuskan konsep pembangunan yang tanggap terhadap bencana, baik alam maupun non alam serta pro kepada kebutuhan rill masyarakat.|yati|

Sponsored:
Loading...