Breaking News

HUT PGRI ke 76, Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan

HUT PGRI ke 76, Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan
Peringatan HUT PGRI ke 76 Kota Langsa. (Foto Syafrul)

Langsa, BERITAMERDEKA.net - Tahun ini dengan tema "Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan", Pemerintah Kota Langsa menggelar upacara memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021 dan HUT PGRI ke 76 di halaman Pendopo Walikota Langsa, Kamis (25/11/2021).

Dalam amanatnya, pembina upacara Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE., membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI), Nadiem Anwar Makarim.

"Tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian. Kita semua tersandung dengan adanya pandemi. Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, kesehatan dan batin," ujar Walikota.

Lebih lanjut dikatakan, guru mau tidak mau mendatangi rumah- rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran, mempelajari teknologi yang belum pernah mereka kenal, dan menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid mereka tidak belajar dibawah tekanan.

Guru di seluruh Indonesia menangis melihat murid mereka semakin hari semakin bosan, kesepian, dan kehilangan disiplin. Tidak hanya tekanan psikologis karena Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), banyak guru mengalami tekanan ekonomi untuk memperjuangkan keluarga mereka agar bisa makan.

Kemudian Guru se-Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi. Guru se-Indonesia menginginkan akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis.

Guru se-Indonesia menginginkan kurikulum yang sederhana dan bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap murid yang berbeda-beda. Guru se-Indonesia menginginkan pemimpin-pemimpin sekolah mereka untuk berpihak kepda murid bukan pada birokrasi. Guru se-Indonesia ingin kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.

Hadir pada acara tersebut, Forkopimda Kota Langsa, para pimpinan OPD dalam wilayah Kota Langsa, Ketua PGRI Kota Langsa, Dra. Suhartini, M.Pd., beserta para pengurus PGRI Kota Langsa dan tamu undangan lainnya. | syafrul |

Editor:
Sponsored:
Loading...