Breaking News

Hujan Lebat Landa Aceh Jaya

Hujan Lebat Landa Aceh Jaya

Calang, BERITAMERDEKA.net - Kawasan Kecamatan Teunom dan sekitarnya Kabupaten Aceh Jaya mulai terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Hujan yang melanda kawasan Teunom dan sekitarnya mulai terjadi sejak magrib tadi. Sabtu malam, 5/12/2020.

Hamzah 46 tahun, salah satu warga Teunom mengatakan, biasanya jika hujan terjadi terus menurus dikhawatirkan bisa menyebabkan banjir apalagi hujan terjadi di kawasan penggunungan tangse Kabupaten Pidie.

Ia menjelaskan, bila kawasan Teunom kebanjiran maka akan mengakibatkan aktivitas warga bisa tersendat terutama bagi warga yang saat ini sedang bercocok tanam padi.

"Kami berharap hujan tidak berlangsung lama agar aktivitas warga tidak tersendat akibat cuaca yang saat ini sedang melanda Aceh," pinta Hamzah.

Sementara berdasarkan prakiraan Badan Metereologi,Klmatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Aceh dijelaskan saat ini potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang melanda Aceh.

Hal itu terutama wilayah Aceh bagian Barat, Aceh bagian Selatan, dan sekitarnya dan waspada potensi gelombang laut tinggi di wilayah Samudera Hindia bagian Barat Aceh, Perairan Utara Sabang, dan sekitarnya yang dapat mencapai 3.0 meter. |musliadi|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...