Breaking News

Hujan Lebat Landa Aceh Jaya, Warga Panga mulai Mengungsi

Hujan Lebat Landa Aceh Jaya, Warga Panga mulai Mengungsi

Calang, BERITAMERDEKA.net- Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Jaya, sejak sore tadi telah menyebabkan satu desa di Kecamatan Panga mulai banjir.

Koordinator Tagana Aceh Jaya, Irfan Sulaiman mengatakan, untuk informasi sementara, banjir telah menggenangi sebagian rumah penduduk di Dusun Seunong Bakti, Desa Glee Putoh, Kecamatan Panga.

"Saat ini sebagian warga sudah ada yang mengungsi di daerah setempat, ada yang di TPA dan sebagian mengungsi di tempat yang lebih tinggi," ungkapnya, Kamis (25/03/2021).

Menurutnya, informasi sudah ada yang mengungsi berdasarkan info diterima dari Sekretaris Desa setempat bahwa warganya mulai terperangkap banjir, bahkan untuk ketinggian air di dusun tersebut, saat ini sudah mencapai 50 -100 Cm. Dan ada juga cuma tersisa rumah yang masih aman 10 kk dari 40 kk di Dusun Senong Bakti.

"Di kawasan tersebut masih terjadi hujan lebat dan tidak tertutup kemungkinan banjir besar akan terjadi di daerah itu," jelasnya.

Selain itu di Kecamatan Panga, banjir juga telah melanda kawasan Desa Curek dan Desa Alue Tho, Kecamatan Krueng Sabee, dengan ketinggian air  50 Cm.

Ia mengimbau kepada seluruh anggota Tagana Aceh Jaya untuk siap siaga terhadap kemungkinan akan terjadi banjir yang lebih besar. Apalagi saat ini sedang hujan dengan intensitas lebat, hampir terjadi di seluruh Aceh Jaya.

Diisntruksikannya, seluruh relawan Tagana untuk selalu memantau situasi daerah terhadap banjir, apalagi di daerah Tangse (Pidie) sedang terjadi banjir, bahkan ini tidak tertutup kemungkinan Aceh Jaya akan terjadi banjir," imbuh Irfan. |MUSLIADI|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...