Breaking News

Hubungan Takengon - Bireuen Putus, Longsor di Umah Besi

Hubungan Takengon - Bireuen Putus, Longsor di Umah Besi

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net - Sebuah tebing setinggi 30 meter di Desa Umah Besi , Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, longsor seusai diguyur hujan. Peristiwa longsor itu terjadi sekitar pukul 11.30 Wib Sabtu (16/1/2021) siang.

 Akibatnya ruas jalan provinsi yang menghubungkan Bireun dengan Takengon terputus total, akibat tertutup material longsor dengan ketebalan tanah 1 meter dan menutupi badan jalan sepanjang 25 meter.

 "Sementara ini jalan Bireun – Takengon ini terputus total," kata Anwar Sahdi Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah saat dihubungi, Sabtu (16/1/2021).

 Siang ini, kata Anwar, tim gabungan mulai melakukan pembersihan material longsor. Pihak BPBD  juga menerjunkan petugas untuk mempercepat proses pembersihan.

“Tebing ini sangat dekat dengan drainase milik masyarakat setempat, masyarakat khawatir longsor dapat mengakibatkan drainase mereka terputus, sehingga masyarakat meminta tebing yang longsor ini di turap atau dilakukakan pengecoran. Sementara itu, saat ini pengendara belum bisa melewati jalur ini dan tidak ada jalur alternative, kami mengupayakan satu jam kedepan proses pembersihan material sudah selesai," tutup Anwar. | NISA |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...