Breaking News

HPN ke-75 2021 Sukses di Gelar di Bener Meriah

HPN ke-75 2021 Sukses di Gelar di Bener Meriah

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net- Serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari. Wartawan di Bener Meriah pun menggelar aneka acara dan antusias para kuli tinta ini pun sangat tinggi, sehingga peringatan HPN di BM,  sukses. Dan puncaknya, acara digelar di Kompi 3 Brimob, Jumat (26/01/2021).

Perayaan HPN  ke-75 di Bener Meriah digagas oleh gabungan organisasi di Bener Meriah, antaranya, Persatuan Wartawan Bener Meriah (Pewaber), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) BM, dan Sekretariat Bersama (Sekber) Jurnalis BM.

Adapun serangkaian acaranya meliputi, penanaman pohon, santunan anak yatim, camping jurnalis dan arung jeram yang dilaksakan di kampung padat wisata Desa Tembolon, Syiah Utama tanggal  21-22 Februari kemarin, kemudian ditutup dengan kegiatan jurnalis menembak diselenggarakan di Kompi 3 Brimob, Pante Raya, Bener Meriah, 25 Februari.

Saat ditanyai mengapa Tembolon menjadi tempat pilihan perayaan HPN, Masyuri, Ketua Pewaber BM mengatakan secata singkat bahwa  Tembolon layak dipromosikan.

Tiga kegiatan di Tembolon dihadiri Wakil Bupati Dailami dan sekeretaris daerah, Haili Yoga, beserta jajarannya. Pada kesempatan itu, Sekda menyampaikan Tembolon harus di ekspos karena memiliki tempat yang indah dengan sungai dan pemandangan pegunungan serta Air Terjun Penawar yang saat ini  ramai peminatnya.

Ketua Pewaber mengatakan, andil semua pihak termasuk mitra wartawan, sehingga acara nya sukses, seperti Bupati, Kapolres, Dandim, Komandan Kompi 3 Brimob, Bank Aceh, kepala dinas dan penitia penyelenggara yang luar biasa.

Istimewanya, pada hari penutupan di Kompi 3 Brimob, acara di hadiri Bupati Bener Meriah, H. Sarkawi, dan bupati mengapresiasi kegiatan HPN yang mengusung tema 'Bangkitkan Wisata di Masa Pandemi'. Menurutnya, hal ini sejalan dengan pemerintah dalam upaya mempromosikan pariwisata yang ada di Bener Meriah. | Nisa|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...