Breaking News

Honda HR-V Edisi Baru Meluncur, Siap Diperintah Dari Jarak Jauh

Honda HR-V Edisi Baru Meluncur, Siap Diperintah Dari Jarak Jauh

BERITAMERDEKA.net - Honda HR-V terbaru edisi 2021 akhirnya resmi meluncur secara virtual, Kamis 18 Februari 2021. Mobil berjenis small Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut mendapatkan perubahan yang cukup signifikan dari generasi sebelumnya.

SUV kompak dengan nama lain Honda Vezel tersebut mulai dijual secara global April 2021, termasuk di Jepang. Pabrikan mobil berlogo H itu menyebutnya dengan konsep ‘Sleek and Long Cabin” karena dimensinya lebih besar.

Dari sektor depan, wajahnya menjadi futuristik namun sekilas agak mirip Mazda CX-6. Lampu utamanya yang sipit didukung penerangan LED.

Sebagai pemanis tertanam DRL (daytime running light) model alis dengan teknologi LED.

Desain kap mesinnya lebih panjang, dan tidak terlalu banyak guratan. Grill depan menganut model trapesium dengaan kisi-kisi udara yang lebih rapat. Bagian samping, fendernya lebih gemuk begitu juga keempat pintunya.
Desain velg berubah dari versi sebelumnya, lebih simpel model palang lima segaris dual tone. Menariknya desain atap dan pilar D dibuat lebih rendah seperti coupe, bodi belakang agak nungging dan kaca bagasi lebih condong ke dalam.

Lampu pengeremannya menyatu dari sisi kanan sampai sisi kiri, sekaligus refelktor, tak ketinggalan agar tampil sporty terdapaat spoiler. Bumper dibuat tidak sewarna bodi utama, kombinasi warna hitam, dan silver sebagai diffusernya.

Dalam keterangan resminya, HR-V terbaru juga mendapatkan ubahan di interior dengan suasana yang dibuat lebih mewah. Selain desain door trim, konsol tengah, dan dashboard berubah, kualitas materialnya ditingkatkan.

Jok depan belakang dibalut semi kulit, yang menarik terdapat wireless charger. Untuk sistem hiburannya dibekali head unit lebih besar dan sudah layar sentuh, serta dapat terkoneksi dengaan gawai melalui Apple CarPlay, dan Android Auto.

Teknologi yang dapat menghubungkan kendaraan dengan internet disebut Honda Connect, yang dapat mengakses sistem navigasi, kemudian terhubung ke smartphone sehingga bisa memantau lokasi mobil, dan keunggulan lainnya yang bisa dilakukan dari jarak jauh.

“Kami telah menmbahkan panoramic roof yang memungkinkan cahaya masuk ke dalam ruangan, dan saluraan AC memberikan kenyamaanan dan nilai baru untuk Vezel,” tulis keterangan resminya.
Dapur pacunya tetap dibekali mesin bensin berkapasitas 1.500cc, namun tersedia juga versi hybrid atau e:HEV dengan mengandalkan dua motor listrik, yang memiliki tenaga 109 PS dan torsi 253 Nm. Bahkan bakar menjadi lebih hemar 27 km per liter.

Tenaganya itu disalurkan melalui transmisi matik CVT, dan untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda, HR-V terbaru dilengkapi tiga pilihan driver mode, yakni normal, sport, dan Eco.(*)

Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...