Breaking News

HMI Minta KPK Ambil Alih Kasus Cunda Meuraksa, Ses Jamwas Kejagung RI Turun ke Lhokseumawe

HMI Minta KPK Ambil Alih Kasus Cunda Meuraksa, Ses Jamwas Kejagung RI Turun ke Lhokseumawe

Aceh Utara, BERITAMERDEKA.net - Sekretaris Jaksa Muda Pengawas (Ses Jamwas ) Kejaksaan Agung RI melakukan kunjungan ke kantor Kejaksaan Negeri Lhokseumawe pada Rabu 10 November 2021.

Kunjungan Ses jamwas Kejagung RI, Aditia Warman, S.H., M.H., dan rombongan ke Kejari Lhoksemawe dalam rangka inspeksi kunjungan tahunan hal tersebut diungkapkan Kasi Intel Kejari Lhoksemawe, Miftahuddin, S.H.

Dikaitkan kedatangan Sek Jamwas ke Kejari Lhokseumawe dengan indikasi kasus korupsi batu gajah pengaman Cunda Meuraxa Miftahuddin, S.H., langsung membantah "Tidak ada hubungan, kunjungan kerja biasa." tulisnya dalam wawancara via WhatsApp dengan beritamerdeka.net (10/11/2021).

Miftahuddin, melanjutkan  kunjugan tersebut bukanlah inspeksi kasus, tetapi Ses Jamwas Kejagung RI hanya memberikan pengarahan kepada pihaknya di Kejari Lhokseumawe yang juga dihadiri Inspektur I, Irmud dan 2 orang staf.

Sementara sebelumnya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lhoksemawe - Aceh Utara sebelumnya sudah menyerahkan petisi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke perwakilannya yang turun ke Lhoksemawe, untuk mengambil alih kasus korupsi yang mandek di tanggan Kajari Lhokseumawe, (03/11/21).

"Sesuai dengan Pasal 10A UU Nomor 19 Tahun 2019 Tentang Komisi Pemberantasan Korupsi disebut bahwa "KPK berwenang" mengambil alih penyidikan dan/atau penuntutan terhadap pelaku tindak pidana korupsi yang sedang dilakukan oleh kepolisian atau kejaksaan", Tulis Muhammad Fadli Dkk dalam petisi yang di serahkan.

Fadli Dkk, Meminta KPK RI melakukan supervisi terkait dugaan kasus korupsi proyek pengaman pantai Cunda - Meuraksa yang mandek ditangan Kajari Lhokseumawe, pihaknya juga meminta KPK RI melakukan supervisi terkait dugaan kasus korupsi pengadaan hewan ternak di Kota Lhokseumawe yang sampai saat ini aktor intelektualnya belum terungkap.(haiqal)

Sponsored:
Loading...