Breaking News

Bank Aceh

Hipelmat Serah Bantuan Masyarakat Teunom Ke Pengungsi Rohingya Di Lhokseumawe

Hipelmat Serah Bantuan Masyarakat Teunom Ke Pengungsi Rohingya Di Lhokseumawe

Calang, BERITAMERDEKA.net-Untuk meringankan penderitaan para pengungsi warga Muslim Rohingya yang berada di Lhok Seumawe, Himpunan Pelajar Mahasiswa Teunom (HIPELMAT) mengadakan Aksi kemanusiaan galang dana.

Kegiatan tersebut sudah dimulai sejak tanggal 7 sampai dengan 16 juli 2020. Dan setelah terkumpul para mahasiswa dan siswa yang tergabung dalam organisasi Hipelmat Aceh Jaya melakukan penyerahan dana ke pihak pengurus pengungsi di Lhokseumawe, selasa 20 juli 2020.

Khairil Wara selaku koordinator aksi galang dana mengatakan dalam kegiatan penggalangan dana yang diadakan oleh Hipelmat melibatkan seluruh masyarakat kecamatan Teunom.

"Kami telah mengirimkan surat kepada keuchik-keuchik dalam kecamatan teunom untuk memohon izin sekaligus mendampingi hipelmat dalam menggalang dana dari masyarakat gampong dan alhamdulillah mendapat sambutan baik dari para keuchik" Ungkapnya.

Selain itu, Ketua umum Hipelmat, Fajrul Hamdi men jelaskan bahwa kegiatan sosial ini diharapkan mampu untuk membantu saudara-saudara kita dari muslim rohingya.

Dan hasil galang dana yang berhasil dikumpulkan dari seluruh masyarakat Teunom adalah :
• Uang Tunai Rp 10.000.000
• Beras 11 sak
• Baju laki-laki dewasa 5 karung
• Baju perempuan dewasa 9 karung
• Baju anak-anak 3 karung.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum HIPELMAT ( Himpunan Pelajar Mahasiswa Teunom ), dan didampingi langsung oleh Pembina HIPELMAT Bapak Rizal Dinata.SE.

Ia menjelaskan sumbangan dari masyarakat Teunom tersebut diterima oleh Kepala Dinas Sosial Lhoksumawe bahkan mendapatkan apresiasi dan ucapan Terima kasih yang disampaikan oleh Dinas Sosial Lhokseumawe, Fk TAGANA Prov Aceh, dan seluruh tim di posko penanganan pengungsi rohingya, jelasnya.

Sementara Rizal Dinata. SE (Pembina HIPELMAT dan juga Ketua FK TAGANA Provinsi Aceh), ia dan mahasiswa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terkumpulnya bantuan ini dan semoga bantuan ini bermamfaat.

" Kami harap bantuan yang diserahkan oleh Hipelmat dari sumbangan warga Teunom bisa bermanfaat dan terbantu bagi warga rohingya,"harap Rizal Dinata.

Muhammad Praja S.STP (Camat Teunom), ia menyampaikan selalu Camat Teunom sangat mengapresiasi pada Mahasiswa dan siswa yang telah melakukan galang dana hampir seminggu lebih baik di jalan maupun ke desa-desa.

Dan ia berharap kepada seluruh generasi muda Teunom untuk bisa menjadi penerus kedepannya dan bisa menjadi kebanggaan untuk daerahnya sendiri.

Kami sangat bangga kepada adik-adik mahasiswa dan kedepan bisa menjadi penerus yang peduli sesama, dalam hal ini warga rohingya yang terdampar di Provinsi Aceh,cetus Muhammad Praja. | musliadi |

Sponsored:
Loading...