Breaking News

HIKMAD Bagikan 53 Paket Sembako  Kepada Warga Kurang Mampu

HIKMAD Bagikan 53 Paket Sembako  Kepada Warga Kurang Mampu

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net – Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Meureudu dan Meurah Dua (HIKMAD) Cabang Banda Aceh membagi-bagikan (Menyalurkan) bantuan pangan/sembako kepada masyarakat yang mengalami dampak ekonomi akibat wabah Cpvid-19.

Bantuan tersebut merupakan stimulus HIKMAD tahap kedua terhadap masyarakat dan secara resmi dibagikan kepada yang berhak di komplek Asrama Mahasiswa Meureudu dan Meurah Dua, Gampong Ateuek, Kota Banda Banda Aceh yang ditandai dengan pemberian bantuan pangan kepada warga Meureudu dan Meurah Dua yang berdosmisili di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Mereka yang mendapat bantuan sembako itu adalah warga yang terkena dampak ekonomi akibat wabah Covid-19. Bantuan itu bentuk kepedulian warga mampu/dermawan asal Meureudu dan Meurah Dua yang disalurkan melalui HIKMAD, selanjutnya diserahkamn kepada masyarakat di saat pandemic Covid-19.

Ketua HIKMAD Cabang Banda Aceh, Zulkifli M. Ali meneyebutkan, bantuan yang bersumber dari para donator warga Meurah Dua dan Meureudu itu sebaga bentuk kepedulian antara sesamanya.

Bantuan ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, meski bantuan sembako itu tidak seberapa nilainya, tapi setidaknya menunjukkan kepedulian dari para donator dan HIKMAD di mana saat ini semua merasakan masa-masa berat ini.

Dijelaskan Zulkifli, bantuan tahap kedua ini diserahkan kepada 53 penerima warga Meureudu dan Meurah Dua kurang mampu, yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Bantuan dalam bentuk beras, telur, minyak goreng, gula pasir, kurma, dan sirup, sebelum pada tahap pertama, pihaknya menyalurkan 50 paket sembako kepada warga yang sama plus harga lain yang berdomisili di sekitar Asrama Hikmad.

Ketua Tim Penasehat HIKMAD Cabang Banda Aceh Drs.H. Salman Ishak,M.Si menjelaskan, bantuan pangan sembako yang disalurkan ini untuk masyarakat yang memang benar-benar terkena dampak ekonomi akibat Covid-19.

HIKMAD selaku perpanjangan tangan keluarga besar masyarakat Meureudu dan Meurah Dua di Banda Aceh, melakukan aktivitas sosial yakni membagikan-bagikan paket sembako untuk warga, yang dipusatkan di komplek Asrama Mahasiswa (HIKMAD) Cabang Banda Aceh, Kamis 14 Mei 2020.

Pada kesempatan itu mantan Pj. Bupati Pidie Jaya itu menyamaikan terima kasih kepada para donator yang telah menyumbangkan hartanya baik berupa uang mapun dalam bentuk barang.

“Bapak-bapak masih sangat peduli terhadap masyarakat kurang mampu, dengan menyumbangkan sedikit hartanya demi kemaslahatan umat, “ujarnya.

“Hingga saat ini kita masih dihadapkan dengan wabah Covid-19 yang mengancam kehidupan manusia. Bantuan sembako yang disalurkan oleh keluarga besar HIKMAD sangat berarti bagi memenuhi kebutuhan hidup warga dalam menghadapi pandemic Covid-19 tersebut. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat penerima, “sebutnya.

Senada juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar HIKMAD. “Dalam kondisi saat ini, apapun bantuan yang diberikan sangat membantu masyarakat, “tuturnya.

Hal sama disampaikan Ketum HIKMAD Zulkifli M. Ali, juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh para penyumbang (donator) dan jajaran HIKMAD telah bersedia mendukung dan bekerjasama dalam setiap pelaksanaan bakti sosial yang diadakan HIKMAD tersebut.

“Segenap keluarga Besar HIKMAD berharap, semoga bentuan sembako di tengah wabah Covid-19 ini bisa membantu warga dalam memanuhi kebutuhan saat menjalankan ibadah puasa dan lebaran, “ujarnya.  

”Semoga dan mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga yang menerimanya, “sebutnya.

Masyarakat yang menerima bantuan, merasa sangat terharu dengan masih adanya kepedulian pihak HIKMAD dalam menyalurkan bantuan ini.

“Selama ini kami belum pernah menerima bantuan sembako dari pihak lain selain HIKMAD. Terima kasih HIKMAD, “ujar Maryani, seorang warga penerima terharu. | r ismail |

Sponsored:
Loading...
Loading...