Breaking News

Bank Aceh

Meski Pandemi Covid-19

Hewan Kurban ASN Banda Aceh Meningkat

Hewan Kurban ASN Banda Aceh MeningkatFOTO: Istimewa
Aminullah Usman

Banda Aceh,BERITAMERDEKA.net – Walikota Banda Aceh, H Amimullah Usman mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) rutin melakukan ibadah kurban. 

Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang hanya tinggal menghitung hari. Maka, pada momen ini hari besar umat Islam inilah, sebagai muslim yang memiliki rezeki dan sudah mampu disunahkan untuk berkurban.

“Meski dalam situasi ditengah masa Pandemi Covid-19 para ASN di jajaran Pemko Banda Aceh tampil berbeda yakni terjadi peningkatan jumlah hewan kurban,” ujar Aminullah kemarin.

Sesuai dengan data yang diterima dari Bagian Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Banda Aceh, hingga Rabu (22/7/2020), sudah tercatat 195 ekor hewan kurban yang terkumpulkan lewat ASN, dengan rinciannya 140 ekor sapi dan 55 ekor kambing.

Dari data yang telah masuk itu, maka terjadi peningkatan jumlahnya dibanding pada tahun lalu, yang hanya terkumpul hewan qurban 100 ekor yang terdiri dari Sapi 71 ekor dan Kambing 29 ekor.

Menurut Aminullah, sejumlah hewan qurban yang bersumber dari ASN, selain dibagikan ke gampong-gampong, hewan kurban tersebut juga diberikan untuk panti asuhan, pesantren, dan dayah, serta untuk kalangan disabilitas.

Wali Kota Aminullah juga mengingatkan semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama merayakan Idul Adha dan menjalankan prosesi ibadah kurban.

“Tetap memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan menjaga kebersihan lingkungan tempat pelaksanaan qurban,” katanya.| Rusli Ismail |

Sponsored:
Loading...