Breaking News

Hendra Budian tak Hadir, Peserta Mubes Keluarga Negeri Antara Kecewa

Hendra Budian tak Hadir, Peserta Mubes Keluarga Negeri Antara Kecewa
Ketua Terpilih bersama Tim Formatur

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Musyawarah Besar (Mubes) Keluarga Negeri Antara (KNA) Banda Aceh, berjalan sukses, Sabtu 20 Juni 2020 di Pantai Pulo Kapok Lhoknga Aceh Besar.

Kendati berjalan penuh dinamika dan kekeluargaan, namun sejumlah peserta sedikit kecewa dengan tidak hadirnya, Hendra Budian. Tokoh muda itu digadang gadang salah seorang calon kuat Ketua KNA empat tahun ke depan.

Sebelumnya, ketika berlangsung prosesi penjaringan calon, nama Hendra Budian masuk salah satunya. Hingga pimpinan sidang memanggil nama tersebut beberapa kali, belum hadir di arena.

Ketika penjaringan calon muncul enam nama masing masing Prof Sofyan Saleh, Hendra Budian, DR Harbiyah Gani, Drs Zamhuri, M.ag, Zamhur, dan Karim Gito.

Enam nama yang diusulkan peserta, kemudian pimpinan sidang mempertanyakan kesediaan kepada mereka. Tiga nama yakni, Sofyan Saleh, Harbiyah Gani, dan Zamhur mengundurkan diri.

Karena Hendra Budian tidak hadir hingga pemilihan ketua, akhirnya pencalonan Hendra Budian yang juga Wakil Ketua DPRA itu, dengan sangat terpaksa dianulir.

Salah seorang peserta Mubes menjelaskan, ketidakhadiran Hendra Budiman, sejak pagi dibuka acara karena ada halangan. "Orangtua beliau dadakan operasi," kata Chalili, juga salah seorang formatur.

Akhirnya, calon hanya tinggal dua yaitu Karim Gito dan Zamhuri. Kedua nama itu, diserahkan kepada tim formatur terdiri dari Sofyan Saleh, Abulia, Yusran, M Amin, Syahdan, Chalili, dan Ismaniar.

Setelah semua sepakat, akhirnya ditetapkannya kembali Zamhuri sebagai Ketua KNA periode 2020 - 2024. " Saya butuh dukungan semuanya, tak mungkin saya bekerja sendiri," kata Zamhuri pada sambutan singkatnya usai ditetapkan sebagai ketua.

Sejak Mubes dibuka oleh tim SC, suasana penuh demokrasi. Hujanan iterupsi tertuju pada pimpinan sidang saat pengesahan tatip Mubes.

Sidang yang dikawal tim SC, berhasil mengelola hujan iterupsi hingga peserta sepakat Mubes dilanjutkan. Mubes juga bertujuan meluruskan kekurangan selama ini, termasuk penyempurnaan AD/Art organisasi.

Ketua Panitia Mibes, Mujni mengatakan, sejak pukul 09.00 Wib, masyarakat Gayo yang tergabung dalam KNA, sudah berdatangan ke pantai Pulo Kapok.

Selain melaksanakan Mubes, tambah Mujni, kegiatan itu juga dalam rangka silaturrahmi ( Halal Bi Halal ). Semua peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. (*)

Sponsored:
Loading...
Loading...