Breaking News

Heboh, Isu Sejumlah Pejabat Aceh Terjebak OTT KPK, Sebagian Sudah Diangkut ke Jakarta

Heboh, Isu Sejumlah Pejabat Aceh Terjebak OTT KPK, Sebagian Sudah Diangkut ke Jakarta
Ilustrasi

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Aceh heboh hari ini dengan beredarnya isu Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, sejumlah pejabat di Tanah Rencong sejak pagi, Kamis 3 Juni 2021.

Isu tersebut terus berkembang tanpa adanya kejelasan. Publik terus bertanya-tanya siapa pejabat yang kembali terjaring itu. Pihak-pihak terkait di Aceh tidak ada yang berani membenarkan atau membantah isu tersebut. 

Informasi yang didapat memang KPK sedang melakukan penyelidikan terkait kasus pengadaan Kapal Aceh Hebat, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap Kadis Perhubungan Aceh, Junaidi dan Sekda Aceh, Taqwallah.

"Melalui pesan singkat, Ali Fikri membenarkan kalau penyidik KPK sedang melakukan penyelidikan dengan melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi beberapa pihak terkait. Benar, ada kegiatan penyelidikan oleh KPK diantaranya melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi terhadap beberapa pihak terkait," kata Ali Fikri, sebagaimana dilansir AJNN, Kamis sore.

Pihaknya belum bisa menyampaikan materi kegiatan yang sedang dilakukan oleh penyidik lembaga antirasuah itu. "Karena saat ini masih proses penyelidikan, kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai materi kegiatan dimaksud. Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut," ujar Ali Fikri.

Kabarnya juga sejumlah pejabat terkait ada yang sudah diangkut ke Jakarta untuk proses lebih lànjut.

Karo Humas dan Protokoler Setda Aceh, Muhammad Iswanto yang dihubungi media ini guna klarifikasi tadi malam lewat sesular tidak menjawab. Begitu pun WA belum terbalas hingga pukul 20.45 Wib.(*)

Sponsored:
Loading...