Breaking News

Bank Aceh

Hasil Rapid Test, Tiga Santri Tamiang Positif

Hasil Rapid Test, Tiga Santri Tamiang Positif
Ilustrasi

Tamiang, BERITAMERDEKA.net - Tim Gugus Pencegahan Penanggulangan Covid-19 Aceh Tamiang, dituding tidak serius melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang kembali dari perantauan.

Buktinya Rabu 22 April 2020, tiga warga Aceh Tamiang, merupakan santri asal Magetan Jawa Timur, dinyatakan positif berdasar hasil rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan setempat.

Informasi diperoleh beritamerdeka.net, salah seorang warga Pante Cempa Kecamatan Bandar Pusaka MR (22) juga dinyatalan positif terpapar virus Corona dan sudah dirujuk ke RSUZA Banda Aceh, pada Rabu 22 April 2020 sekitar pukul 02.00 WIB.

Ironisnya, pada hari yang sama, kembali lagi tiga warga Aceh Tamiang setelah dilakukan rapid test dinyatakan positif. Mereka merupakan santri yang baru pulang dari Magetan Jawa Timur.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Abdullah, yang dikonfirmasi awak media membenarkan ada tiga warga Aceh Tamiang positif setekah rapid test.

"Benar, ketiganya baru pulang dari Magetan, Jawa Timur. Mereka adalah santri disana," kata Abdullah.

Menurut Abdullah, dua orang berdomisili di salah satu desa di Kecamatan Rantau dan satu lagi berdomisili di salah satu desa di Kecamatan Seruway.

"Dua sudah berada di Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Tamiang, sementara satu lagi sedang dijemput untuk dikumpulkan," kata Abdullah.

Jika adminitrasi pengurusannya cepat selesai dilakukan di RSUD Aceh Tamiang, sambung Abdullah, ketiga warga Aceh Tamiang tersebut akan langsung dibawa ke RSUZA Banda Aceh malam ini.

"Mereka dirujuk ke RSUZA Banda Aceh untuk dilakukan uji swab tenggerokan," ungkap Abdullah.

Sementara itu juru bicara tim Gugus Pencegahan Penanggulangan Covid-19 Aceh Tamiang Agusliayana Devita ditanya beritamerdeka.net via pesan Whatshapp tidak menjawab, sementara pesan yang disampaikan hanya dibacanya.| saiful alam |

Sponsored:
Loading...