Breaking News

Harimau Masih Di Pemukiman, Mangsa Sapi  Warga Lamno

Harimau Masih Di Pemukiman, Mangsa Sapi  Warga Lamno
Sapi Warga Dimangsa Harimau

Calang, BERITAMERDEKA.net- Satu ekor ternak lembu milik masyarakat Desa Babah Ie Kecamatan Jaya, Aceh Jaya diduga dimangsa harimau dua hari yang lalu.

Dugaan ternak lembu milik masyarakat setempat dimangaa harimau karena di kawasan tersebut sering kali warga melihat jejak-jejak harimau yang ada di kawasan perkampungan mereka.

Sekjen LSM Kita Peduli, Herman saat melakukan kunjungan ke gampong tersebut mengatakan, ternak yang dimangsa harimau merupakan milik Ali Basyah Kepala Desa setempat.

Ia menjelaskan, lembu milik Kepala Desa Babah Ie berdasarkan laporan warga yang saat itu melihat lembu milik Kepala Desa tergelatak mati dengan goresan luka di muka hingga ke mulut.

"Babah Ie salah satu desa di Jaya yang dekat dengan hutan, sehingga tidak tertutup kemungkinan ternak lembu itu mati dimangsa harimau," kata Herman, Senin 17/8/2020.

Masih kata Herman, pihaknya akan meneruskan ke pihak Dinas terkait dan pihak BKSDA Aceh terkait adanya harimau yang telah meresahkan warga Desa Babah Ie.

Untuk itu kami menghimbau pada masyarakat agar berhati-hati di saat berkebun karena ditakutkan, harimau yang memangsa harimau masih berada di perkampungan.

"Harapan kami, harimau tersebut bisa keluar dari area perkampungan warga, dan juga menghimbau agar bisa menjaga hutan supaya satwa liar tidak masuk ke permukiman warga," harap Herman.

 Keuchik Gampong Babah Ie Tgk Ali Basyah saat dihubungi media ini bahwa benar jika lembu mati diduga dimangsa harimau dua hari yang lalu.

Ia mengungkapkan, diketahuinya lembu miliknya di mangsa harimau saat ia mencari lembu yang tidak pulang ke kandang. Saat itu ada warga yang melihat lembu tergeletak mati.

Menurutnya, dugaan kuat lembu di mangsa harimau karena di desanya sering kali terlihat jejak harimau berkeliaran di kawasan desa. Bahkan tahun kemaren juga pernah terjadi kejadian lembu dimakan harimau di desanya, ucap Keuchik Ali Basyah.

Sementara, Kepala Resor BKSDA Kabupaten Aceh Jaya, Supriadi menyampaikan terkait ada harimau yang memangsa ternak lembu warga Desa Babah Ie Kecamatan Jaya, pihaknya sudah ada laporan yang disampaikan oleh Kepala Desa setempat.

Dan atas hal itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan BKSDA Aceh untuk tindak lanjut selanjutnya. Namun demikian pihaknya akan turun ke lokasi secepat mungkin untuk memastikan jika ternak lembu di makan harimau.

" Kita segera turun ke lokasi untuk menyelidiki terkait adanya lembu warga dimangsa harimau di Kecamatan Jaya," Imbuh Supriadi.|musliadi|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...