Breaking News

Hari Santri Ditengah Pandemi, Aceh Selatan Gelar Zikir dan Doa

Hari Santri Ditengah Pandemi, Aceh Selatan Gelar Zikir dan Doa

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Pendidikan Dayah memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-6 Tahun 2020, berlangsung di Mesjid Agung Istiqomah Tapaktuan, Kamis (22/10/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran, Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan Drs. Farid Wajdi Ham, para SKPK, para Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes), Para santri dan undangan lainnya.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 90 santriwan dan santriwati dari Ponpes se-Aceh Selatan itu juga dirangkaikan dengan dzikir dan doa bersama.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan Drs.Farid Wajdi Ham mengatakan, pelaksanaan kegiatan memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2O20 ini dihadiri hanya puluhan santri se-Aceh Selatan.

“Mengingat Pandemi Covid-19 yang sedang melanda daerah kita, maka peringatan santri kali ini kita laksanakan apa adanya, tidak seperti tahun kemarin, sekarang hanya dihadiri sekitar 90 orang santri saja dan kita rayakan dengan zikir dan doa bersama saja, ujarnya.

Selain zikir dan doa bersama juga ada penyerahan tropi dan uang kepada santri yang menang dalam lomba baca kitap kuning.

Kemudian, Bupati Tgk Amran dalam arahannya menyebutkan, peringatan Hari Santri 2020 mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”.

“Isu kesehatan diangkat berdasarkan fakta pandemi virus Corona Covid-19. Dzikir, doa, salawat dan tausiah untuk mendoakan santri, masyarakat indonesia dan dunia agar diberi kesehatan dan kekuatan dimasa pandemi ini, ucapnya.|yati|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...