Breaking News

Hari ini, Menparekraf RI dan Bupati Aceh Selatan, Diskusikan Potensi Wisata dan Ekonomi Kreatif Aceh Selatan di Jakarta

Hari ini, Menparekraf RI dan Bupati Aceh Selatan, Diskusikan Potensi Wisata dan Ekonomi Kreatif Aceh Selatan di Jakarta

BeritaMerdeka.net- Setelah berkunjung ke Aceh, beberapa waktu lalu, Menparekraf RI, Sandiaga Uno, terus menggali potensi wisata dan ekonomi kreatif yang ada di Bumi Serambi Mekah ini.

Salah satu kabupaten yang mendapat perhatian khusus, yakni Aceh Selatan. Dan hari ini, Rabu (19/5/2021), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI secara resmi mengundang Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, ke Kantor Kemenparekraf RI di Jakarta, untuk mendiskusikan potensi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki Kabupaten Aceh Selatan.

Informasi ini diterima wartawan Beritamerdeka.net dari Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Selatan, Deka Harwinta Zianur, M.I.Kom, Bupati Aceh Selatan, pagi ini telah berada di Jakarta, setelah sehari sebelumnya memimpin Rapat Evaluasi Realisasi PAD Triwulan II Tahun 2021 di Ruang Rapat Setdakab bersama Kepala SKPK dan Camat.

“Konfirmasi terakhir yang kami peroleh dari pihak Protokoler Kemenparekraf RI, Bapak Menteri telah mengagendakan waktu pada hari ini, Rabu siang, untuk berdiskusi dan mendengarkan penyampaian dari Bapak Bupati, dan nantinya akan langsung ditanggapi oleh beliau," ujarnya.

Pertemuan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat dengan jumlah peserta terbatas, juga wajib menunjukkan hasil SWAB Antigen terbaru ” jelas Deka Harwinta.

Sebelumnya, November 2020 lalu, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, bersama Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Safril, S.Sos, telah menyerahkan Dokumen Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPARDA) Kabupaten Aceh Selatan, kepada Deputi Kebijakan Strategis di Kantor Kemenparekraf RI Jakarta.

Diungkapkan Deka Harwinta, kesempatan bertemu dengan Menparekraf RI, tentunya akan membuka peluang untuk mendapatkan dukungan dalam upaya mengoptimalkan potensi wisata yang dimiliki Aceh Selatan, yang mungkin selama ini belum digarap secara optimal.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...