Breaking News

Bank Aceh

Hari ini KMP Teluk Sinabang Berlayar , Dua Pasien Positif Covid Dirujuk ke Banda Aceh

Hari ini KMP Teluk Sinabang Berlayar , Dua Pasien Positif Covid Dirujuk ke Banda Aceh
Bupati Simeulue, Erly Hasim saat meninjau KMP Teluk Sinabang | foto al ashab

Simeulue, BERITAMERDEKA.net- Setelah sempat hampir sepekan kedua kapal ferry yang berada di Pelabuhan Sinabang tidak beroperasi dikarenakan adanya gelombang tinggi yang mencapai enam meter.

Sementara, dua pasien positif covid hasil swab, baru hari ini bisa dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. Sebelumnya mereka sempat tertahan di ruang isolasi RSUD Simeulue karena kapal fery tidak bisa berlayar.

Rencananya pada hari ini Selasa 12 Mei 2020 KMP Teluk Sinabang akan diberangkatkan tujuan Pelabuhan Kuala Bubon, Samatiga, Aceh Barat.

Bupati Simeulue, Erli Hasim saat bersama unsur Forkopimda dan dinas terkait meninjau persiapan kapal KMP Teluk Sinabang sekaligus memberikan pengarahan kepada ABK kapal terkait SOP Protokol kesehatan dalam proses rujukan pasien positif Covid-19.

Rencananya KMP Teluk Sinabang akan diberangkatkan ke Kuala Bubon pada pukul 17.30 WIB.

Hal itu juga disampaikan oleh Kepala UPT Pelabuhan Sinabang, Hendra Wijaya yang menyampaikan bahwa sesuai cuaca yang telah membaik KMP Teluk Sinabang akan bertolak ke Aceh Barat.

Di samping itu, rencananya kedua warga Simeulue yang postif Covid-19 dari hasil swab akan dirujuk ke RSUZA Banda Aceh.

Kedua warga Simeulue yang akan dirujuk ke Banda Aceh itu yakni AS santri Simeulue yang tiba dari Magetan, Jawa Timur serta SB, salah seroang warga Simeulue yang tiba setelah melakukan perjalanan dari Sukabumi Jawa Barat.I al ashab |

Sponsored:
Loading...