Breaking News

Hari Ini, 1 Orang Bisa Tukar Uang Peringatan Kemerdekaan 100 lembar per Hari

Hari Ini, 1 Orang Bisa Tukar Uang Peringatan Kemerdekaan 100 lembar per Hari

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Mulai hari ini, Bank Indonesia mengeluarkan kebijakan baru soal mekanisme penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia (UPK 75 Tahun RI) dengan menerapkan syarat 1 KTP berlaku untuk penukaran maksimal 100 lembar UPK 75 Tahun RI per harinya.

Hal ini dikemukakan Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Aceh, Achris Sarwani, Senin (22/03/2021). Ia menyebutkan kebijakan baru ini, merupakan akselerasi penukaran UPK 75 Tahun RI. Dan lagi, UPK 75 Tahun RI adalah alat pembayaran yang sah atau legal tender.

Mekanisme penukaran UPK 75 Tahun RI ini, diharapkan dapat memberi kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan lebih banyak UPK 75 Tahun RI, sekaligus sebagai bentuk upaya peningkatan layanan publik BI, sebut Achris.
 
Ditambahkan Kepala BI Aceh, penukaran UPK 75 Tahun RI dapat dilakukan di Kantor BI dengan tata cara pemesanan dan penukaran yang sama dengan mekansime sebelumnya. Juga melakukan pemesanan individu melalui PINTAR (https://pintar.bi.go.id) dan bisa memilih tanggal penukaran yang sama dengan tanggal pemesanan (penukaran H+0) apabila pemesanan dilakukan sebelum pukul 11.30 waktu kantor BI setempat.

Sebelumnya, ujarnya, per orang atau per KTP hanya bisa menukar satu lembar UPK 75 Tahun RI, namun mulai hari ini, bisa 100 lembar penukaran untuk uang kemerdekaan ini. | DEC |

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...