Breaking News

Hadapi Belajar Tatap Muka, Gubernur Aceh Bagikan Puluhan Ribu Masker di Abdya

Hadapi Belajar Tatap Muka, Gubernur Aceh Bagikan Puluhan Ribu Masker di Abdya
Bupati Akmal saat menerima masker secara simbolis yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pengairan Aceh, Ir Mawardi,Rabu (2/12/2020). Foto mustafarudin

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah membagikan puluhan ribu masker kepada guru dan siswa di Aceh Barat Daya (Abdya) dalam acara Gerakan Masker Sekolah (GEMAS)

Penyerahan itu melalui Kepala Dinas Pengairan Aceh, Ir Mawardi
yang diterima langsung oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim secara simbolis di ruang kantin belakang kantor bupati , Rabu (2/12/2020) pagi.

Kepala Dinas Pengairan Aceh, Ir Mawardi dalam amanat Gubernur Aceh mengungkapkan, bahwa masker yang diberikan itu dalam rangka menghadapi masa belajar tatap muka mulai Januari 2021 mendatang.

Menurutnya, masker yang diberikan untuk Abdya sesuai dengan sasaran program GEMAS bedasarkan data Dapodik dan Emis ada sebanyak 192 sekolah, 28.841 siswa, 979 rombongan belajar (rombel) dan 3.258 guru.

Dengan kewenangan kabupaten sebanyak 109 SD dan 29 SMP, kewenangan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag), 20 Madrasah Ibtidaiyah (MI), 7 Madrasah Tsnawaiyah (MTs) dan 4 Madrasah Aliyah (MA). Sementara untuk kewenangan pemerintah Aceh, sebanyak 15 SMA, 5 SMK dan 3 SLB.

Lebih lanjut Mawardi menyebutkan, ancaman covid masih terus berjalan di Aceh, meski sudah membaik namun perlu dilakukan kewaspadaan. Walaupun dampak covid itu sudah berkurang, perlu juga ditekan hingga titik terendah.

"Dengan momen GEMAS ini, kita langsung menyasar ke sekolah karena belajar tatap muka akan dilakukan mulai Januari mendatang. Selain itu, kita juga sudah melakukan sosialisasi kepada sekolah sejak tanggal 23-24 November lalu melalui vidcom sebanyak 7 angkatan,” ungkapnya.

Dengan sudah diberikan masker tersebut, pihaknya berharap dukungan lanjutan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) agar menyerahkan secara langsung melalui Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama serta Cabang Dinas Provinsi.

Sementara itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, kalau isu Covid-19 ini terkadang banyak berbagai macam pendapat dari kalangan masyarakat yang cendrung melemahkan upaya pemerintah. Meski demikian, itu tidak menjadi masalah karena tugas pemerintah harus menyelesaikannya karena itu tanggung jawab pemerintah.

"Saya sangat berterimakasih kepada stakeholder lainnya yang telah bekerja dengan baik untuk pemulihan Covid-19 di Abdya. Kita sangat cepat dan sigap hingga sampai ke desa. Alhamdulillah Abdya tidak ada lagi pasien covid dan sudah masuk zona hijau,” tuturnya. | mustafaruddin |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...