Breaking News

Guru Bolos, Dinas Pendidikan Akan Ambil Tindakan

Guru Bolos, Dinas Pendidikan Akan Ambil Tindakan
Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Abdul Jabal. (Foto Agus)

Calang, BERITAMERDEKA.net - Sebagian guru (tenaga pendidik) di Aceh Jaya sering tidak ke sokalah bahkan bolos disaat jam pelajaran, baik itu guru yang Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun guru Tenaga Harian Lepas (THL). Orang tua murid pun mengeluhkan permasalahan tersebut. Hingga salah satu legislatif setempat, Hazami, angkat bicara.

Menyikapi persoalan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Abdul Jabal, merasa perlu mengevaluasi dan akan mengambil tindakan. Ia merasa ditipu, karena laporan kehadiran yang sampai ke mejanya, semua hadir sesuai absensi dalam laporan yang diberikan pihak sekolah setempat.

"Kita telah informasikan ke suluruh Kepala Sekolah menyangkut itu, sejauh ini kita pikir aman-aman saja, karena absen yang diberikan pihak sekolah menyatakan hadir semua guru," ujar Abdul Jabal melalui Telephon selulernya, Kamis (9/04/2021).

Kedepannya, Ia juga meminta kepala sekolah untuk lebih terbuka menyangkut kedisiplinan guru ketika bertugas setiap harinya dengan apa adanya dilapangan.

"Kepada Koordinator Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) juga sudah kita sampaikan, nanti tunjuk saja orangnya, agar tidak kita keluarkan Surat Keputusan (SK) lagi," ungkapnya

Kadisdik Aceh Jaya ini berpesan, kepada suluruh guru di Aceh Jaya, untuk mengedepankan jiwa keikhlasan dalam melaksanakan tugas. Apalagi mendidik merupakan salah satu tugas yang sangat mulia.

"Kita himbau guru untuk lebih rajin dan ikhlas dalam mendidik generasi masa depan bangsa, agar terciptanya sebuah pembelajaran yang baik," pungkas Abdul Jabal. |agus liandi|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...