Breaking News

Terkait Pulau Banyak Singkil

Gubernur Aceh Gagal Teken MoU dengan Uni Emirat Arab

Gubernur Aceh Gagal Teken MoU dengan Uni Emirat Arab

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Investor Uni Emirat Arab (UEA) Murban Energy menunda penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Aceh dan Indonesia, dalam rangka investasi di Kabupaten Aceh Singkil.

Penandatanganan MoU itu awalnya direncanakan pada 2 November 2021. Namun sampai waktu tersebut pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) tak kunjung mendapat respons dari Murban Energy.

"Secara tentatif jadwal penandatangan telah disiapkan pada 2 November 2021. Namun sampai waktu tersebut pihak KBRI belum mendapatkan kepastian dari pihak Murban Energy," kata Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA dalam keterangannya, Sabtu (6/11/2021).

"Menurutnya, pihak Murban Energy masih melakukan kajian dan analisis terhadap rencana investasi yang terbilang besar tersebut.

"Pergeseran waktu dalam mewujudkan MoU suatu investasi berskala besar merupakan sesuatu yang wajar, dan kita sangat menghormati kebijakan pihak Murban Energy ini," katanya.

Walau terjadinya penundaan penandatanganan MoU dengan pihak Murban Energy terkait investasi Pulau Banyak, Aceh Singkil, namun beberapa MoU lain investasi di Indonesia berjalan lancar.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah datang ke UEA dalam kondisi sakit, sebab patah tulang pinggul beberapa hari lalu. Saat berjalan, Nova masih menggunakan tongkat. (*)

Sumber:Cnn
Sponsored:
Loading...