Breaking News

Bank Aceh

Gubernur Aceh Siap Fasilitasi Kisruh MPTTI

Gubernur Aceh Siap Fasilitasi Kisruh MPTTI

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Rabu, 11 November 2020 keluarga besar Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTTI) memenuhi undangan silaturahmi dan audiensi dari kajati Aceh untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda Aceh di ruangan rapat Kajati Aceh.

Silaturahmi tersebut dihadiri Gubernur Aceh, Pangdam IM, Polda Aceh, Kajati Aceh Aceh dan juga Kabinda Aceh,
Dari keluarga besar MPTT-I hadir lansung Abuya Syekh H. Amran Waly Al-khalidy sebagai penggagas dari pada MPTT-I, juga hadir Ketua Umum MPTT indonesia, dari PW Aceh juga dari PW jakarta, dan dari beberapa daerah lain serta para tokoh agama yang ada di banda Aceh Abu H Syukri Daud, Abu H Kamaruzzaman dan tokoh Mptti lainnya.

Dalam silaturahmi Kajati Aceh meminta Abuya menjelaskan tentang Majelis pengkajian Tauhid Tasawuf bahwa MPTT itu mengajarkan tentang rukun agama yang ketiga yaitu ihsan, Ihsan menurut abuya adalah untuk menyempurnakan rukun agama seseorang artinya tidak hanya dicukupkan dengan ber'akidah dan hukum syara' saja.

Abuya Amran Waly juga menyampaikan bahwa dengan kehadiran MPTT-I, ini banyak orang sudah berubah, yang dulunya mereka pemaksiat, pecandu narkoba dan lainnya sekarang sudah berubah.

Begitu juga banyak orang yang dulunya jauh dari Agama sekarang mareka sudah mendekati Allah dan Rasul dan mecintaiNya
Inilah yang di perjuangkan oleh MPTT-I untuk memperbaiki Akhlak ummat supaya ummat Islam itu ber Akhlak yang mulia, Islam bangkit dan jaya kembali mendapatkan kedamaian dan kesejahteraan.

Dari Forkopimda Aceh sambutan disampaikan Gubernur Aceh, bahwa secara kenegaraan pemerintah Aceh wajib melindungi setiap warga nya siapapun itu baik dari MPTT maupun yang lainnya, dan juga terkait permasalahan MPTT-I.

Pemerintah Aceh menyarankan untuk di buka ruang dialog dengan Pihak yang menolak MPTT-I, dan terakhir Gubernur Aceh menegaskan pemerintah Aceh Insya Allah akan memfalitasi dan menjembatani dialog tersebut untuk kebaikan semua pihak.(*)

Sponsored:
Loading...