Breaking News

GPI Aceh Jaya : Perusahaan Harus Bantu Warga Terkurung di Perantauan

GPI Aceh Jaya : Perusahaan Harus Bantu Warga Terkurung di Perantauan
Ilustrasi

ACEHJAYA | BERITAMERDEKA. net - Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Aceh Jaya meminta semua perusahaan yang ada di wilayah itu, ikut bantu tangani Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Terutama, bagi mahasiswa dan warga yang terkurung di perantauan.

Ketua GPI , Agus mengatakan jika saat ini di Aceh Jaya ada beberapa perusahaan besar. Baik bergerak di bidang galian C dan bidang pertanian Perkebunan Kelapa Sawit (PKS), maupun pengelohan minyak sawit Crude Palm Oil (CPO) dan berbagai perusaahan besar lainnya yang bergerak diberbagai sektor.

"Kami minta semua perusaahan besar ikut berperan aktif dalam membantu mahasiswa di perantaun dan masyarakat di Aceh Jaya untuk yang terkena imbas Covid-19 ini," kata Agus.

Katanya, akibat wabah corona banyak masyarakat sudah terkatung-katung bahkan banyak dari mereka juga sudah hilang pekerjaan.

Sehingga akan menambah beban hidupnya untuk menafkahi keluarganya.

Selain itu, dirinya juga menyoroti jika saat ini juga tidak adanya bantuan untuk para pelajar dan mahasiswa Aceh Jaya yang saat ini masih di perantauan baik diluar daerah, dalam daerah maupun diluar negeri.

"Jangan cuma mengambil keuntungan semata, tapi apa salahnya ikut juga dalam hal sosial apalagi kondisi saat ini," ucap Agus.


"Bantu mereka dalam bentuk apapun, jadikan semua ini menjadi tugas bersama dalam menangani Corona," pintanya.

Saat ini banyak Perusahaan besar di Aceh Jaya yang sama sekali belum pernah menyalurkan bantuan kepada Mahasiswa dan Masyarakat Aceh Jaya.

Sebelumnya, Fajri Azhari salah seorang pemuda juga menyampaikan hal serupa. Ia malah sangat prihatin kondisi warga kabupaten itu yang ada di perantauan. "Kami dukung harapan anggota dewan, tapi pemerintah harus membantu," harap Fajri. | red |

Sponsored:
Loading...
Loading...