Breaking News

GERPAS Demo di Kantor Bupati, Pertanyakan Janji Politik Azam Saat Kampanye

GERPAS Demo di Kantor Bupati, Pertanyakan Janji Politik Azam Saat Kampanye

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Puluhan pemuda yang tergabung dalam Gerakkan Pemuda Aceh Selatan (GERPAS) melakukan aksi demo di Kantor Bupati Aceh Selatan, Tapaktuan, Jum'at (21/5/2021).

Aksi massa yang menyoroti kinerja Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, mempertanyakan janji - janji politik pemerintahan Azam (Almarhum H Azwir S.Sos - Tgk. Amran) masa kampanye 2018 lalu.

Secara bergiliran orator aksi menyatakan, pemerintahan Azam saat ini, seperti jalan di tempat. Banyak janji - janji politik masa kampanye, lalu belum teralisasi.

"Seperti listrik gratis yang dijanjikan masa kampanye dahulu, sejauh ini tidak terbukti sama sekali," teriak mereka.

Kemudian, banyak bangunan - bangunan yang telah dibangun pemerintah kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan banyak yang mangkrak.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan perwakilan di hadapan Asisen I Setdakab Erwiandi S.Sos M.Si., dan Asisten II Drs HT Darisman, diantaranya meminta Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, agar merealisasiakan janji - janji kampanyenya.

"Apa yang kami sampaikan, ini kami harapkan  agar bapak - bapak sampaikan kepada Pak Bupati agar beliau tahu persoalan yang kami sampaikan ini," pintanya.

Sementara itu, Korlap Aksi, T. Warijal Aris Munandar, kepada wartawan mengatakan, aksi ini melahirkan enam tuntutan diantaranya diminta kepada Pemkab Aceh Selatan, agar peduli terhadap banjir dengan mencegah jangan banjir kembali, dan menggantikan Plt Dinas Kesehatan.

"Kita juga meminta Pemkab Aceh Selatan, supaya bangunan - bangunan yang makrak agar dilanjutkan dan diselesaikan. Jika saja bangunan - bangunan dapat diselesaikan, maka ini akan menjadi bukti Aceh Selatan mampu dan dilihat di Pukesmas-pukesmas pasien kekurangan tempat tidur, bahkan ada yang bawa kasur dari rumah," ujarnya. 

Menanggapi aksi tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Aceh Selatan, Ir. H. Said Azhar menyampaikan, sejauh ini apa yang telah disampaikan peserta aksi sudah terealisasi namun bertahap.

"Seperti yang sudah terealisasi santunan kematian, dan mobil ambulance gratis. Juga terkait banjir, Pemkab Aceh Selatan sudah menyalurkan bantuan masa panik," sebutnya.

Selain itu, sambungnya, terkait enam unit rumah warga terdampak abrasi sungai di Gampong Kedai Padang, Kecamatan Kluet Utara, telah ditangani oleh BPBD Aceh Selatan.

"Di lokasi sekarang telah dibangun posko, dan bantuan masa panik juga sudah disalurkan," jelasnya.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...