Breaking News

Bank Aceh

Gerakan Pemuda Gunung Durian Bantu Yatim Pasien Covid

Gerakan Pemuda Gunung Durian Bantu Yatim Pasien Covid
Aksi Pemuda Gunung Durian

Aceh Selatan, BERITAMERDEKA.net - Bantuan untuk pasien yang terpapar Virus COVID -19 yang sedang dalam perawatan di RSU Yulidin Away Tapaktuan-Aceh Selatan terus mengalir.
 
Kali ini dari pemuda-pemudi Dusun Gunung Durian, Desa Lhok Bengkuang Timur Tapaktuan yang memberi santunan.

Bantuan berupa uang tersebut, mereka kumpulkan dari sumbangan masyarakat di dusun tersebut.
 
“Aksi ini terinspirasi dari gerakan yang dilakukan oleh ibu-ibu Darmawanita BPBD Aceh Selatan, kami sangat terharu melihat aksi tersebut.” tutur Syukiman ketua pemuda Gunung Durian di Tapaktuan, Jumat petang (19/6/2020).
 
Apalagi, sambungnya, pasien itu penduduk Dusun Gunung Durian, sehingga pemuda-pemudi setempat merasa terpanggil dan ikut merasakan apa yang dirasakan temannya.
 
Dorongan lain terang Syukiman, RR (18) patut mendapat bantuan karena posisinya sudah anak yatim, dia baru saja mendapat musibah, ditinggal ayahnya yang sakit cukup lama. 

Selama sakit,  ayahnya sebagai tulang punggung ekonomi keluarga tidak dapat bekerja sedang RR masih menyelesaikan pendidikan SMA nya.
 
“Dengan status ini, masyarakat di dusun kami, antusias dalam memberi bantuan seihklasnya dan kami pun secara sukarela melakukan penggalangan demi memberikan dukungan moril bagi upaya penyembuhan RR di RSU YA Tapaktuan,” tambah Syukiman, seraya berharap gerakan pemuda Dusun Gunung Durian ini dapat diikuti oleh warga lainnya.
 
Diakui Syukiman dana yang berhasil terkumpul belumlah cukup untuk kebutuhan RR selama perawatan, apalagi ibunya bersama dua adiknya berada di Medan-Sumatera Utara.

“Namun meskipun kecil sekira 2 juta rupiah lebih yang terkumpul semoga dapat mambantu kebutuhan RR selama perawatan, ” ujarnya dengan nada serak.
 
Terbata bata, Syukiman menjelaskan, selain memberi dorongan moril, warga juga berdoa untuk kesembuhan RR agar dapat mewujudkan cita-citanya yang ingin  meneruskan pendidikannya kejenjang perguruan tinggi.| herian syahputra |
 

Sponsored:
Loading...