Breaking News

Gempa Goncang Australia, Ini Terbesar Yang Pernah Dialami

Gempa Goncang Australia, Ini Terbesar Yang Pernah Dialami

BERITAMERDEKA,net - Gempa berkekuatan 6,0 melanda dekat Melbourne, dan goncangannya terasa di sejumlah wilayah  di Australia pada Rabu pagi, 22 September 2021.

Geoscience Australia mengatakan pusat gempa berada di dekat kota pedesaan Mansfield, sekitar 200 kilometer timur laut Melbourne, dan berada pada kedalaman 10 km, demikian dilaporkan Reuters.

Stasiun radio 3AW mengunggah gambar puing-puing di jalan di Melbourne yang dikaitkan dengan gempa, dan orang-orang di bagian utara kota mengatakan di media sosial bahwa ada pemadaman listrik.

Biro Meteorologi menyatakan, gempa tidak menyebabkan tsunami.

Menurut Abc.net, gempa terdeteksi di sekitar Mansfield di timur laut Victoria sekitar pukul 09:15.

Disebutkan juga bahwa gempa tersebut berpotensi merupakan gempa terbesar di Australia timur setidaknya sejak pemukiman Eropa.

Gempa berkekuatan 4 tercatat sekitar 15 menit kemudian.

Gempa awal terasa juga di kawasan Victoria, Sydney, kawasan New South Wales, ACT, Adelaide dan Launceston di Tasmania. Ada laporan yang muncul tentang kerusakan signifikan di beberapa bagian Victoria.

Bangunan apartemen sedang dievakuasi di Melbourne, di mana kerusakan jalan dan jalan diposting ke media sosial.

Ross, 60 tahun, yang tinggal di Semenanjung Bellarine mengatakan kepada ABC Radio Melbourne bahwa itu adalah gempa bumi terbesar yang pernah dia alami.(*)

Sumber:tempo.co
Sponsored:
Loading...