Breaking News

Gelombang Capai Enam Meter, KMP Teluk Sinabang Batal Ke Aceh Barat

Gelombang Capai Enam Meter, KMP Teluk Sinabang Batal Ke Aceh Barat

Simeulue, BERITAMERDEKA.net- Kapal Motor Penumpang (KMP) Teluk Sinabang gagal berlayar ke Pelabuhan Kuala Bubon, Samatiga, Aceh Barat. Hal itu dikarenakan adanya gelombang tinggi dan cuaca ekstrim yang melanda Simeulue.

Sebelumnya pada Senin 18 Mei 2020 kemarin KMP Teluk Sinabang berlayar dari Labuhan Haji, Aceh Selatan pada pukul 10.00 WIB dan tiba di Simeulue pada pukul 20.00 WIB.

Pembatalan keberangkatan KMP Teluk Sinabang tercantum di dalam berita acara yang dikeluarkan pada Selasa, 19 Mei 2020, dengan Nomor 09/HK.205/ASDP-T.Snb/V/2020.

Pada berita acara tersebut yang disetujui oleh Nakhoda KMP Teluk Sinabang Eko Medianto dan Juwardi dari Syahbandar Sinabang.

Selain itu adanya peringatan dari BMKG mengenai gelombang tinggi yang mencapai 5 hingga 6 meter dengan kecepatan angin 30 hingga 40 knot per jam.

Sebelumnya, pada Senin 18 Mei 2020 kemarin, KMP Labuhan Haji juga dibatalkan berangkat dari Pelabuhan Kuta Batu Sinabang ke Labuhan Haji Aceh Selatan karena gelombang tinggi.

Saat ini kedua kapal fery tersebut berada di Pelabuhan Kuta Batu Sinabang untuk KMP Teluk Sinabang, sementara KMP Labuhan Haji bersandar di Pelabuhan Kargo Lama Sinabang. | al ashab |

Sponsored:
Loading...
Loading...