Breaking News

Gelar Razia, Rutan Kelas II B Takengon Nihil Narkoba

Gelar Razia, Rutan Kelas II B Takengon Nihil Narkoba
Sipir dan petugas kepolisian merazia kamar para Napi di Rutan Kelas II B Takengon, malam tadi dan menyita sejumlah barang yang dikhawatirkan akan disalahgunakan.. (Beritamerdeka.net/Roma)

Takengon, BERITAMERDEKA.net – Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Takengon, menggelar razia terhadap warga binaan. Razia tersebut dilaksanakan pada malam hari sekira pukul 20.38 WIB, Senin (15/03/2021).

Plt. Kepala Rutan Kelas II B Takengon, Husni, SH. MM., mengatakan penggeledahan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Direktur Jendral Pemasyarakatan, dimana, intruksi tersebut diarahkan untuk bersinergi bersama pihak Polres Aceh Tengah.

“Program malam ini merupakan perintah langsung dari Dirjen Pemasyarakatan, kita diarahkan untuk saling bersinergi dengan pihak kepolisian,” terang Husni.

Razia berlangsung kurang lebih tiga jam. Sipir penjara di back up pihak kepolisian dari Polres Aceh Tengah menyisir blog sebanyak 18 kamar dan narapidana berjumlah 344 orang. Seluruh barang dan badan diperiksa oleh petugas.

Setelah dilakukan penyisiran, Plt. Kepala Rutan Kelas II B Takengon, menyebutkan tidak ada ditemukan barang Narkoba dalam Rutan setempat.

“Alhamdulillah malam ini, kita tidak temukan barang narkoba apapun dari pada narapidana. Artinya rutan Kelas II B Takengon dapat menjadi Role Model dalam pembinaan,” ujar Husni lagi.

Pantauan BERITAMERDEKA.net saat razia. Dari hasil razia tersebut petugas mengumpulkan barang-barang milik warga binaan seperti, handpone, pisau, ada silet cukur, wayar,  sabuk, gunting, sendok, gelas, piring, rantai besi, dan balok.

Husni menjelaskan barang-barang tersebut diamankan untuk mengantisipasi terjadinya penyalah gunaaan yang dapat menimbulkan  bahaya.

“Barang-barang tersebut dapat berbahaya jika disalah gunakan, secepatnya barang-barang ini akan kita musnahkan,” terang Husni. | Roma |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...