Breaking News

Geger, Bayi Perempuan Ditemukan di Kursi Kantin Sagoe Blang Babah Lheung

Geger, Bayi Perempuan Ditemukan di Kursi Kantin Sagoe Blang Babah Lheung
Teks Foto : Bayi perempuan yang ditemukan warga di salah satu kantin di Desa Babahlheung, Kecamatan Blangpidie, Rabu (24/2/2021). (Beritamerdeka.net/Mustafarudin).

Blangpidie,BERITAMERDEKA.net - Warga Desa Babahlheung, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), mendadak geger, karena dikejutkan dengan penemuan bayi perempuan yang diperkirakan baru lahir di Kantin Sagoe Blang atau kantin Shabara di Desa Babah Lheung, Blangpidie, sekira pukul 06:00 WIB, Rabu (24/2/2021).

Saksi pertama yang menemukan, adalah istri pemilik kantin M. Arif LB. Ia mengaku sangat terkejut saat melihat bingkisan bayi yang diletakkan di atas kursi yang masih tersusun rapi di dalam tas kain. Dan di dalam tas, bayi tersebut juga dibungkus dengan kain handuk.

"Benar-benar terkejut saya, awalnya saya biasa saja melihat tas kuning di atas kursi itu, karena penasaran, saya coba buka, ternyata anak bayi, sampai gemetar saya lihatnya,” ungkapnya.

Mengetahui hal tersebut, istri M. Arif langsung memberitahukan menantunya Heri untuk melaporkan kepada pihak yang berwewenang. Dan tak lama, petugas kepolisian pun tiba di lokasi.

Kapolres Abdya AKBP. Muhammad Nasution, S.IK melalui Pawas IPTU. Idrus, menyebutkan penemuan bayi oleh pemilik kantin tersebut, dan langsung direspon pihaknya setelah menerima laporan.

Kemudian, bersama tim, IPTU Idrus bergerak ke lokasi dan langsung membawa bayi ke rumah sakit RSUTP Abdya, untuk pemeriksaan dan sekaligus mendapatkan perawatan medis.

"Saat ini bayi yg berbobot 2,2 kilogram itu, sedang dalam penanganan tenaga medis di ruang Ponex RSUTP,” ungkapnya melalui jejaring sosial  Whatsapp. | Mustafarudin |

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...