Breaking News

Gaji Penyanyi  Cilik Bersuara Merdu Alwiansyah  untuk Berobat Ibu  Sakit

Gaji Penyanyi  Cilik Bersuara Merdu Alwiansyah  untuk Berobat Ibu  Sakit
Elwiansyah

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Musisi Posan Tobing terharu usai mengetahui niat mulia penyanyi cilik Alwiansyah. Bocah viral dengan suara merdu itu ingin memberikan  seluruh uang hasil menyanyi untuk sang ibu yang tengah sakit.

Seperti diketahui, berkat kanal YouTube Posan Tobing, Alwiansyah menjadi viral di media sosial dengan suara merdunya. Posan kemudian menggandeng Alwi menjadi penyanyi rekaman dan meraih sukses.

 Selama dua bulan Alwiansyah menjadi penyanyi, bocah 11 tahun ini pun sudah berhasil mendapatkan penghasilan uang yang lumayan banyak. 

Saat hendak memberikan gaji pertamanya, Posan Tobing mengaku terkejut mengetahui jawaban dari Alwiansyah lantaran ibundanya tengah sakit.

"Aku ada momen ngobrol sama Alwi dan tim. Aku bilang Alwi uangnya sudah banyak nih, sudah bisa dikumpulin. Kemarin gaji pertama aku tanya duitnya mau diapain," kata Posan Tobing, saat ditemui di jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2020).

"Dia (Alwi) bilang, 'bentar om saya telepon mamah dulu'. Akhirnya dia telpon mamahnya di kampung pas mamah lagi sakit," lanjut Posan Tobing.

Dalam kesempatan yang sama, Alwiansyah mengaku ingin memberikan semua gajinya pertamanya kepada keluarga di kampung halaman.

 "Jadi video call aku tanya, 'mah mau beli apa?' Bapak yang bilang mau beli motor. Terus mau belinya tunai, jangan kredit. Terus dapet kabar mama sakit," ungkap bocah kelahiran Kolaka, Sulawesi Tenggara itu.

Tak hanya itu, Posan Tobing mengaku sangat sedih saat mendengar niat mulia Alwiansyah untuk ibundanya yang tengah sakit dikampung halamannya.

"Iya jadi gitu, Alwi bilang, 'mama sakit ya? Mama ke rumah sakit jangan ke puskesmas. Kita punya uang banyak jangan ke rumah sakit,' bilang gitu," beber Posan Tobing.

"Anak seumur gini bilang ke orangtua seperti itu luar biasa loh," tambahnya lagi.

Tanpa berpikir lama, Posa Tobing mengirimkan seluruh uang hasil kerja keras Alwi selama ini untuk orangtuanya yang tengah sakit.

 "Jadi gaji pertama alwi langsung dikirim ke orangtuanya di Kolaka. Terus Alwi bilang, 'om aku kepengin banget bangun rumah di kampung', gitu," ungkap Posan Tobing.

Alwiansyah membenarkan pernyataan Posan Tobing. Selain ingin membiayi kesehatan ibundanya, pelantun "Aisyah Sahabat yang Hilang" ini juga ingin memiliki rumah di Kolaka untuk kedua orangtuanya.

"Biar luas aja rumahnya. Ya beli rumah lah yang cantik dan beli barang yang bagus," tutur Alwiansyah.(*)

Sumber:suara.com
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...