Breaking News

Gajah Jantan Mati di Pedalaman Aceh Jaya

Gajah Jantan Mati di Pedalaman Aceh Jaya
Teks Foto: Kasatreskrim Polres Aceh Jaya dan personil Polsek Teunom di lokasi penemuan gajah jantan mati.

Calang,BERITAMERDEKA.net-  Seekor gajah berjenis kelamin jantan didapati mati di pedalaman hutan Desa Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya, AKP Miftahuda Dizha Fezuono ke media ini mengatakan, diketahuinya satu ekor gajah mati setelah dilaporkan masyarakat.

"Betul adanya gajah yang mati di pedalaman Desa Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom," kata Kasat Reskrim Aceh Jaya, Jum'at (05/03/2021).

Ia menyampaikan, setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya bersama dengan personil Polsek Teunom dan kepala desa setempat, mendatangi TKP tadi malam untuk membenarkan informasi yang disampaikan masyarakat.

Ia pun menerangkan, pihaknya bersama pihak Polsek Teunom dibantu keuchik desa setempat, menuju lokasi sekira pukul 23.00 WIB, Kamis malam, dengan akses trasnportasi yang sulit dilalui kendaraan roda empat.

"Sekitar pukul 23.00 WIB kami menuju TKP, dengan medan yang sulit, belum lagi, jalannya belum diperkeras alias masih tanah liat. Akhirnya tiba di lokasi sekira pukul 02.00 WIB, Jum'at dini hari," ungkapnya.

Ia menjelaskan dari olah TKP,  pihaknya melihat di kaki gajah sebelah didapati bekas lilitan tapi pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian gajah jantan tersebut.

"Kalau dari kasat mata, dugaan kami itu gajah jantan, dan ditemukan juga gading gajah yang masih utuh, tetapi untuk penyebab kematian dan berapa lama udah mati serta usianya itu, nanti biar pihak BKSDA yang menjelaskan," imbuh  Miftahuda Dizha. |MUSLIADI|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...