Breaking News

FPI Tuntut Khalwat Oknum Dokter Di Puskesmas Ligan Diusut Tuntas

FPI Tuntut Khalwat Oknum Dokter Di Puskesmas Ligan Diusut Tuntas

Calang, BERITAMERDEKA.net- Terkait kasus khalwat yang dilakukan oknum dokter dan suami orang di komplek Puskesmas Ligan Desa Ligan Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya.

FPI Aceh mendesak pemerintah Aceh Jaya untuk dapat menjalankan Qanun syariat Islam tentang khalwat yang telah disahkan di Aceh.

Imam FPI Aceh Tgk. Muslim At Thahiry MA melalui rilis yang diterima media ini mengatakan terhadap kasus khalwat yang terjadi di Desa Ligan sampoiniet, Aceh Jaya walaupun telah dilaksanakan ganjaran secara adat kampung.

"Ini bukan berarti lepas dari tuntutan Qanun yang berlaku, tetapi qanun tetap harus diterapkan dan harus diproses sampai kepada mahkamah /pengadilan", kata Tgk. Muslim At Thahiry MA, Rabu 21/10/2020.

Menurutnya, hukum adat desa itu sekedar ganjaran desa yang telah mengotori desa, hukum syariat itu hukum Allah yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

"Tidak boleh hukum Allah diganti dengan hukum adat. Maka kami sangat menyesali bila Wilayatul Hisbah Aceh Jaya melepaskan pelaku khalwat dari tuntutan Syariat Islam," Ungkapnya.

Imam FPI Aceh juga meminta kasus khalwat tersebut diusut tuntas sesuai dengan Qanun Syariat Islam dan pihaknya atas nama FPI Aceh akan menuntut masalah ini sampai tuntas.

"Kami atas nama FPI akan menuntut masalah ini sampai tuntas dan juga akan mengirim tim untuk mencari data yang akurat dan setelah dapat data , bila ini dibiarkan begitu saja maka kami akan buat aksi protes di Aceh Jaya," ancamnya.

Selain itu, FPI Aceh juga mengultimatum Kasat PP/WH Aceh Jaya untuk melaksanakan tugasnya sebagai penegak Qanun dan jika tidak mampu menjalankannya, FPI meminta Pemkab untuk mencopot Kasat PP WH jika tidak mampu bersikap adil dalam menjalankan hukum.

"Kami minta untuk mencopot Kasat PP WH jika tidak mampu bersikap adil dalam menjalankan hukum terutama dalam penegakkan Syariat Islam di Aceh Jaya," tambah Tgk Muslim At Thahiry MA. |musliadi|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...