Breaking News

Forkopimda Aceh Tengah Jalani Vaksin Sinovac

Forkopimda Aceh Tengah Jalani Vaksin Sinovac

Takengon, BERITAMERDEKA.net - Bupati Aceh Tengah dan sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjalani suntik vaksinasi tahap pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon, Rabu (10/2/2020).

Sekitar Pukul 10.00 WIB tampak hadir di RSUD Datu Beru Takengon, Bupati Aceh Tengah Drs, Sahabela Abubakar dan forkopimda setempat mulai dari Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan, Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, Kepala kejaksaan Negeri, Nislianiluddin SH, MH, Kepala Pengadilan Negeri Endi Nurindra Putra, SH. MH, perwakilan DPRK Aceh Tengah Muzakir dan sejumlah kepala dinas di kabupaten setempat.


Drs, Sahabela Abubakar mendapat panggilan pertama untuk menuju ruang registrasi dalam penyuntikan vaksin sinovac. Namun, orang nomor satu di daerah dataran tinggi tersebut terhalang di meja screening, petugas vaksinator menyatakan Bupati Aceh tengah tidak dapat disuntik vaksin.

"Setelah kita tensi dan cek gula bapak belum bisa di suntik vaksin karena hasil tensi 156 dan gulanya melebihi 200," ujar petugas vaksinator yang tubuhnya dibalut APD tersebut.

Selanjutnya panggilan kepada Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan, namun lagi Teddy Sofyan tidak bisa disuntik vaksin karena sakit flu. Dari delapan Forkopimda Aceh Tengah hanya dua yang dapat disuntik vaksin diantaranya, Kapolres Aceh Tengah dan Kepala Kejaksaan Negeri Takengon.

Dr. Hardi Yanis selaku Direktur RSUD Datu Beru Takengon menyebutkan untuk bupati dan sejumlah pimpinan daerah tidak dapat divaksin karena terhalang kesehatan dan akan dilakukan penidak lanjutan kembali untuk saat ini vaksin hanya ditunda saja.

"Untuk pak bupati dan pejabat lainnya terhalang kesehatan yang menyebabkan tidak dapat disuntik vaksin, untuk Kapolres Aceh Tengah dan Kejari yang sudah divaksin akan dilaksanakan suntik vaksin tahpa dua stelah empat belas hari pada tanggal (24//2021)," tutur Hardi Yanis. | ROMADANI |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...