Breaking News

Forkompimda Lhokseumawe Luncurkan Tim Peucroek

Forkompimda Lhokseumawe Luncurkan Tim PeucroekFOTO: Andri Syahputra
pelepasan balon tandai peluncuran Tim Peucroek

Lhokseumawe,BERITAMERDEKA.net - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK bersama dengan Forkopimda melucurkan “Tim Peucroek” Covid-19 Hunter di Mapolres Lhokseumawe, Selasa (22/9/2020) sore.

“Tim Peucroek” ini terdiri dari gabungan TNI-Polri dan personel Satpol PP. Ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro serta pengangkatan bendera start oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melepas konvoi ratusan personel gabungan “Tim Peucroek” atau Covid-19 Hunter.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, mengatakan, “Tim Peucroek” (Bahasa Aceh berarti Tim Kejar) atau covid-19 hunter. Ini adalah sebuah tim yang dibentuk gabungan antara pemerintah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, TNI dan Polri  dalam melakukan pendesiplinan terhadap masyarakat.

“Artinya kita proaktif dan jeput bola mendesiplinan masyarakat yang masih melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, kedesiplinan dan kesadaran masyarakat di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara masih begitu rendah. Maka dilakukan cara bertindak proaktif melakukan penertiban terhadap para pelanggar protokol kesehatan.

Masyarakat yang ditemukan tidak mematuhi prokotokol kesehatan khususnya tidak memakai masker ada tahapan untuk melakukan tindakan disiplin kepada masyarakat dengan teguran lisan dan tertulis atau sanksi sosial. Tergantung berat dan ringannya dan berapa kali melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan.

"Jadi jika ada “Tim Peucroek” melihat ada masyarakat yang tidak pakai masker akan dilakukan upaya tindakan ditempat,” pungkas Kapolres.| Andri Syahputra |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...