Breaking News

Bank Aceh

FKC-19 Minta Bupati Tamiang Keluarkan SE Pemakaian Masker

FKC-19 Minta Bupati Tamiang Keluarkan SE Pemakaian Masker
FKC 19

Aceh Tamiang, BERITAMERDEKA.net -- Sembilan organisasi sosial dan kemanusiaan di Aceh Tamiang yang tergabung dalam Forum Kemanusiaan Covid-19 (FKC-19), mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Penggunaan masker adalah hal penting saat ini, karena kita semua tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran virus Corona ketika kita di luar rumah," kata Koordinator Forum Kemanusiaan Covid-19, Amarullah ST, Senin 20 April 2020.

Menurutnya, Forum Kemanusiaan Covid-19, yang terdiri dari Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan), Palang Merah Indonesia (PMI), Atakamo, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Tagana, SAR, ACT-MRI, RAPI dan Pramuka ini terus melakukan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya pengunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sehubungan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, Forum Kemanusiaan berharap agar Bupati Aceh Tamiang menerbitkan Surat Edaran Bupati tentang penggunaan masker bagi seluruh masyarakat.

Surat Edaran tersebut nantinya ditujukan untuk pimpinan instansi vertikal, Pimpinan SKPD, Pimpinan Perusahaan, Camat, Datok Penghulu dan disampaikan juga kepada seluruh warung, toko, pasar tradisional, transportasi umum dan SPBU.

Forum berharap agar dalam surat edaran tersebut diminta agar pelayanan publik seperti perkantoran, perbankan,warung, toko, pasar tradisional, transportasi umum dan SPBU tidak melayani warga yang tidak menggunakan masker.

Sebaiknya, lanjutnya dalam surat edaran tersebut juga ada sanksi untuk memberikan efek jera kepada warga yang tidak patuh terhadap imbauan pemerintah. Misalnya kalau ada yang mengantri di SPBU untuk membeli BBM, tidak pakai masker jangan dilayani.

"Kalau ada usaha yang kedapatan melayani warga yang tidak pakai masker, diberi sanksi berupa pencabutan izin usahanya," harapnya.| Saiful Alam |

Sponsored:
Loading...