Breaking News

Fathlar Ruhadi Terpilih, Setelah Menumbangkan Empat Pesaingnya

Fathlar Ruhadi Terpilih, Setelah Menumbangkan Empat Pesaingnya
Keuchik terpilih Fathlar Ruhadi. (Beritamerdeka.net/Umar)

Bireuen, BERITAMERDEKA.net – Pemilihan Keuchik (Kepdes) Gampong Pante Gajah,  Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen,  dilaksanakan di gampong setempat, Rabu (24/03/2021). Akhirnya, Fathlar Ruhadi terpilih, setelah menumbangkan empat pesaingnya.

Pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilciksung) di Gampong Pante Gajah, memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.832 yaitu terdiri dari warga Dusun Paya Bonyot, Urong Taya, Bale Kuneng, Cot Keurundong, Meunasah Kulam, dan Meunasah Barat.

Dalam pemilihan keuchik tersebut,  suara yang terbanyak dikantongi Fathlar Ruhadi, setelah menyisihkan kandidat lainnya, yaitu Jonna Fitra,  Deni Erhansyah, Zaina Abidin, dan Ir. Azwir.

Ketua panitia Rizman Sulaiman, S. Ag dalam keterangannya kepada media ini, mengatakan pemilihan keuchik di gampong tersebut, berlangsung dengan tertib, lancar, aman, dan demokratis. Tidak ada hambatan apapun dan pemikihan berjalan sesuai harapan bersama.

“Dalam pemilihan tersebut, kita menerapkan protokol kesehatan. Pemilihnya memakai masker dan tidak berkerumun dalam memberikan hak suara mereka,” katanya.

Sementara itu, Keuchik terpilih, Fathlar Ruhadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah memberikan suara dan mempercayakan dirinya sebagai pemimpin mereka. Untuk itu, dia mengajak semua warga agar membangun gampong bersama-sama ke arah yang lebih baik.

“Kita mendoakan, agar saya bisa menjadi pemimpin yang amanah dan mampu melayani masyarakat sesuai dengan visi misi kita. Dalam membangun gampong, supaya dijauhkan dari fitnah dan dengki,” harapnya.

Menurut Fathlar, yang namanya kompetisi pasti ada kalah dan menang. Karena itu, dia mengajak kepada calon yang tidak terpilih, agar ikut bersama-sama membangun gampong.

“Pemilihan sudah selesai dan hari ini tidak ada yang namanya kelompok-kelompok. Semua sama, saya tidak ada kepentingan pribadi di sini dan tidak punya kepentingan kekeluargaan di Gampong Pante Gajah. Bila ada keluarga pasti ada pemahaman akan mementingkan keluarga sendiri. Yang saya utamakan, melayani masyarakat,” jelasnya. | Umar A Pandrah |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...