Breaking News

Erupsi Gunung Sinabung, Abu Vulkanik Mulai Selimuti Aceh Tenggara

Erupsi Gunung Sinabung, Abu Vulkanik Mulai Selimuti Aceh Tenggara

Kutacane,BERITAMERDEKA.net- Akibat erupsi abu vulkanik di Gunung Sinabung Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, abunya telah mencapai langit di wilayah Aceh Tenggara (Agara) yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tanah Karo, Sumut, Selasa (02/03/2021).

Abu vulkanik yang merupakan erupsi dari Gunung Sinabung,  mencapai ketinggian 1.000 meter di atas puncak atau 3.460 meter di atas permukaan laut, sekira pukul 09.34 Wib.

Informasi yang dihimpun  BERITAMERDEKA.net  sejumlah warga  yang terdampak abu vulkanik berada di sejumlah  desa di Kecamatan Lauser, Babul Makmur,  Babul Rahmah,  Lawe Sigala-gala, dan Kecamatan Simpang Semadam, hingga ke pusat Kotacane.

Sementara itu, kepala Pelaksana (Kalaksa ) BPBD Agara, Moh. Asbi, mengimbau seluruh masyarakat Aceh Tenggara,  agar waspada dan tidak terlalu banyak beraktifitas di luar rumah unruk sementara waktu.  "Walaupun ada keperluan  keluar rumah, maka jangan lupa tetap memakai masker, memakai kaca mata," ujarnya.

Ayu, salah satu warga Kecamatan Babul Rahmah, mengaku erupsi abu vulkanik datang nya dari Gunung Sinabung, sudah sangat terasa sampai ke desa-desa mereka. "Saya minta kepada pihak dinas terkait, untuk secepatnya  membagikan masker kepada warga yang terdampak, karena kondisi ini cukup membahaya kesehatan. |Pardi Alas|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...